Farly Kotambunan Diberi Jabatan Plh Staf Ahli Gubernur

Manado – Pelantikan 9 Februari 2018 lalu, ternyata menyisahkan satu nama yang belum mendapatkan Jabatan, yakni, Farly Kotambunan yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut).

Namun, pria yang pernah menjabat Karo Umum dan Karo Pembangunan ini tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, pekan ini ia akan diberi jabatan sebagai Staf Ahli Gubernur walaupun statusnya sebatas pelaksana tugas harian (Plh).

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Femmy Suluh Selasa (13/2/2018) bahwa, Farly Kotambunan akan menerima nota dinas bersama dengan serah terima jabatan Kepala Biro Organisasi sekaligus menunggu petunjuk pimpinan.

“Semua sudah siap dilakukan dalam pekan ini. Bahwa Kotambunan akan melaksanakan Plh (Pelaksana harian) Staf Ahli, selanjutnya akan ikut open bidding karena dipromosi jabatannya oleh Gubernur -Wagub Sulut,” katanya.

Suluh pun menegaskan bahwa semua sudah berdasarkan aturan, sehingga dalam serah terima jabatan Karo Organisasi kepada Glady Kawatu oleh Farly Kotambunan dilanjutkan dengan pemberian SK Plh tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin SIlangen menegaskan Farly Kotambunan dipromosi dalam jabatan Staf Ahli.

“Namun statusnya memang akan dilakukan open bidding karena dipromosi dari jabatan Karo Organisasi menjadi staf ahli bagi ASN. Ini membuktikan Gubernur dan Wagub tak ingin ada pejabat yang non job, sehingga dalam waktu tepat dan cepat untuk kerja kerja dan kerja menuju Sulut hebat,” pungkasnya.

Leave a Reply