Festival Musik Kolintang Antar Sekolah se Sulut Siap Digelar di Bitung

Bitung – Dalam rangka melestarikan budaya, khususnya kesenian daerah, maka dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan festival musik kolintang antar SD, SMP dan SMA/SMK se Sulut di kota Bitung.

 

Kegiatan yang bertajuk “Tulap Musik Kolintang Festival” ini, menurut rencana akan dilaksanakan di River Side cafe&resto, Manembo-nembo Bitung, pada 21-22 Mei mendatang. Menurut ketua panitia pelaksana, Julius Ondang SPd MSi didampingi sekretaris panitia, Herry Lengkong, S.Kom, bertujuan untuk menanamkan budaya dan musik daerah dikalangan generasi muda dan anak-anak. 

 

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kami sebagai warga, untuk terus melestariakan budaya musik daerah. Kalau bukan kami, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tandas Ondang. 

 

Dalam festifal tersebut, panitia penyelenggara menurut Ondang, akan memberikan hadiah berupa tropi tetap dan tropi bergilir pada masing-masing pemenang pertama sampai ke enam atau juara harapan, ditambah uang tunai jutaan rupiah. “Lomba ini ada 2 kategori yakni SD dan SMP-SMA/SMK se Sulut. Kami akan menghadirkan juri yang profesional,” jelas Ondang sembari menambahkan, untuk technical meeting akan dilaksanakan pada Sabtu, (11/5) di River Side resto&cafe, yang juga sekaligus seagai sekretariat panitia. 

Leave a Reply