by

Forsa Warkop Nyatakan Bitung Aman Dan Damai

Bitung- Untuk meredam berbagai isu miring yang beredar dimasyarakat tentang kondisi Kota Bitung akhir-akhir ini, Forum Persaudaraan (Forsa) Warung Kopi (Warko) Kota Bitung, yang beranggotakan seleuruh elemen masyarakat, baik pejabat birokrat, aktifis, legislator, pengusaha, pedagang, buruh dan lainnya dari berbagai latar belakang suku, agama, menggelar pertemuan yang mengangkat tema Damai Itu Indah, Rabu (22/7), di Rumah Kopi Resting Area.

Dalam pertemuan tersebut dikeluarkan sejumlah rekomendasi diantaranya, meminta kepada Pemkot Bitung untuk menyerukan kepada masyarakat bahwa Kota Bitung berada dalam kondisi aman terkendali, tidak ada isu SARA.
Selain itu, meminta pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus kriminal murni yang terjadi di Kota Bitung, dan menegaskan bahwa itu tidak ada kaitannya dengan Agama.

“Untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Kota Bitung, harus orang Bitung bukan orang luar, karena yang lebih memahami akar permasalahan adalah warga Bitung itu sendiri,” tegas Arifin Dunggio tokoh masyarakat Kota Bitung, Ketua SI yang juga Pembina Forsa Warkop.

Sementara itu, Ketua Forsa Warkop Kota Bitung Errow Sondakh didampingi Sekretaris Syam Panay, dan Tonny Yunus, mengatakan apa yang dilakukan saat ini adalah wujud kepedulian terhadap dinamika yang sedang terjadi di Bitung dan berimbas pada kamtibmas.

“Damai itu Indah, dan sangat mahal, untuk itu perlu dijaga jangan sampai dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Sondakh.

“Tidak ada isu SARA di Bitung, kondisi Kota Bitung saat ini berada dalam situasi yang aman dan rukun. Apa yang terjadi itu adalah kriminal murni jadi tidak ada hubungannya dengan Agama,” sambung H. Ramlan Ifran ketua PHBI Kota Bitung.

Hadir dalam pertemuan tersebut selain pengurus Forsa Warkop juga dihadiri oleh tokoh Agama Kristen dan Muslim, antara lain Herry Benjamin (Pembina Forsa Warkop/Kadis SDM dan Tokoh Kristen), Benno O. Mamentu (Mewakili umat Katolik), Jecky Tomuka. (Hezky)

Comment

Leave a Reply

News Feed