by

Gaji PNS Naik, Pemkot Kotamobagu Tunggu Juknis

Kotamobagu – Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sering menyatakan kesiapannnya untuk membayar rapel kenaikan gaji Pegewai Negeri Sipil (PNS) sebesar 7 persen, namun hal tersebut belum juga bisa dilakukan karena masih menunggu petnjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Aset Daerah (DPKAD) Kotamobagu, Abdullah Mokoginta SH MSi, anggran kenaikan gaji tersebut sudah dialokasikan sejak penetapan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013 Desember lalu.

“Memang sampai hari ini  belum ada informasi soal gaji kenaikan gaji tersebut, Juknisnya belum turun dari pemerintah pusat,” ungkap Abdullah kepada sejumlah wartawan.

Pun begitu, Abdullah berharap kepada seluruh PNS Kota Kotamobagu, tidak perlu merasa khwatir soal kenaikan gaji tersebut.

 “Tunggu saja, saya sendiri juga senang kalau Juknis kenaikan gaji turun. Sebab, Sekira 13 Miliar sudah kami siapkan untuk dibayar kepada 2800-an PNS yang ada di Kotamobagu. Dalam realisasinya tentu harus menunggu Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK),” ujarnya.

Bahkan, kata Abdullah bila petunjuk Juknis turun April ini, maka akan langsung di proses dan tidak menutup kemungkinan awal Mey nanti sudah dibayarkan. “Mungkin didahulukan gaji Mey yang sudah termasuk penyesuaian 7 persen,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed