Garuda-BNI Kembali Menggelar Travel Fair di Manado

Manado,CSnews- Setelah sukses melaksanakan “Roadshow Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” pada tahun-tahun sebelumnya di beberapa kota besar di Indonesia, maka pada tahun 2013 ini Garuda Indonesia dan BNI kembali menggelar “Roadshow Garuda Indonesia Travel Fair 2013” yang akan dilaksanakan di 15 kota besar di Indonesia dan salah satunya di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Pelaksanaan “Roadshow GATF 2013” di berbagai kota besar di Indonesia tersebut terbagi menjadi 3 phase, yaitu phase 1 di kota Manado, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Padang (26-28 April 2013), phase 2 di kota Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan dan Semarang (17-19 Mei 2013) dan phase 3 di Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin dan Jayapura (31 Mei-2 Juni 2013).

Pelaksanaan “Roadshow GATF 2013” untuk di kota Manado akan dilaksanakan pada hari Jum’at (26/4) yang bertempat di Manado Town Square 2 (Mantos 2). Acara tersebut diresmikan secara bersama-sama oleh Walikota Manado, G.S.V. Lumentut, CEO BNI Kantor Wilayah Manado,  Danny Alogo, Vice President Network Management PT. Garuda Indonesia, Tenten Wardaya dan GM Garuda Indonesia  Branch Office Manado, Piktor Sitohang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan “Roadshow GATF 2013” di kota Manado ini, Garuda Indonesia, BNI dan 16 travel agent lainnya akan memberikan berbagai tawaran perjalanan wisata yang menarik bagi para pengunjung, diantaranya berupa diskon tiket, hotel dan resorts, maupun paket wisata domestik dan internasional.

Walikota Manado, G.S.V. Lumentut  menyambut baik acara “Roadshow GATF 2013” di kota Manado yang merupakan tahun kedua ini, dan menyampaikan apresiasi kepada Garuda Indonesia atas komitmen dan dukungannya untuk meningkatkan pariwisata nasional khususnya pariwisata di Sulawesi Utara.

“Kami sangat bangga dengan pelaksanaan “Roadshow GATF 2013” di kota Manado ini, hal tersebut menunjukan bahwa kota Manado merupakan salah satu kota yang strategis dan penting bagi Garuda dalam pengembangan strategi marketing” ungkap Lumentut.

GM Garuda Indonesia Branch Office Manado, Piktor Sitohang mengatakan bahwa pelaksanaan “Roadshow GATF 2013” di kota Manado ini merupakan bentuk dukungan terhadap peningkatan pariwisata Indonesia, serta untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau.

“Untuk meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka Garuda Indonesia beserta travel agent lainnya memberikan harga terbaik bagi pengunjung. Garuda menargetkan penjualan sebesar Rp. 4 milyar selama pelaksanaan “Roadshow GATF 2013” di Manado ini,” tambah Piktor Sitohang.

Selama “Roadshow GATF 2013” di Manado berlangsung, pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran perjalan wisata menarik antara lain; diskon tiket domestik hingga 15 persen dan tiket internasional hingga 20 persen untuk seluruh kelas yang tersedia (kelas Eksekutif & Ekonomi), serta para pengunjung juga akan berkesempatan mendapatkan door prize menarik yang akan diundi pada setiap harinya.

Selain itu dalam “Roadshow GATF 2013” di kota Manado ini, akan dilaksanakan juga berbagai kegiatan menarik bagi para pengunjung, diantaranya lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak, fashion show oleh para awak kabin Garuda Indonesia Based Manado, hingga klinik fotografi.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menyiapkan program “crazy offer” untuk para pengunjung, yakni berbagai diskon menarik untuk rute-rute domestik dan international untuk kelas Eksekutif maupun kelas Ekonomi, seperti rute Manado-Makasar, Manado-Singapura, Manado-Bangkok, Manado-Hongkong, Manado-Amsterdam, Manado-Sydney/Melbourne.

Melalui kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia, Persero Tbk (BNI), Garuda Indonesia akan memberikan kesempatan bagi nasabah BNI baik pemegang Kartu Kredit maupun Kartu Debit BNI untuk mewujudkan impian melakukan perjalanan wisata baik rute domestik maupun internasional dengan harga menarik. Program BNI yang akan dijalankan antara lain promo gratis tiket domestik dan internasional, cash back hingga USD 50, hemat hingga 50 persen dengan BNI Reward Points, transaksi dapat dicicil dengan bunga 0 persen, free voucher belanja, dan penawaran menarik lainnya

Sementara itu CEO BNI Kantor Wilayah Manado, Danny Alogo, mengatakan keikutsertaan BNI dalam support Roadshow GATF 2013 di 15 kota ini merupakan sinergi yang berkesinambungan antara 2 perusahaan milik Indonesia.

Selain itu memberikan persepsi bahwa Kartu BNI adalah pilihan bijak untuk transaksi belanja terutama untuk transaksi travel dan tiket perjalanan.

“Roadshow GATF 2013” di 15 kota besar di Indonesia ini merupakan pre-event dari kegiatan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013” di Jakarta, yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2013 dan juga mengikutsertakan BNI sebagai bank partner.

GATF merupakan event tahunan berskala nasional terbesar yang digelar oleh Garuda Indonesia Groups, kalangan travel agent, hotel dan resorts, serta berbagai institusi terkait pariwisata lainnya. Pelaksanaan GATF sejak tahun 2008 hingga tahun 2013 ini merupakan sebuah bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan pariwisata Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan memfasilitasi masyarakat untuk mengadakan perjalanan wisata sehingga akan meningkatkan perkembangan industri pariwisata nasional.(Nancy tigauw)

Leave a Reply