Gelar Kunker di Polres Bolmong, Kapolda Sulut Cek Kesiapan Personil Amankan Pilkada

Manado – Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kamis (10/02/2017), menggelar kunjungan kerja (kunker) di Polres Bolaang Mongondow (Bolmong). Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengecek langsung kesiapan personil dan sarana prasarana pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bolmong.

Sementara, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi memaparkan strategi yang akan dilakukan saat akan mengamankan wilayah Bolmong sampai tahap penghitungan kotak suara. Ia pun memaparkan kepada Kapolda semua titik-titik rawan yang berpotensi terjadinya konflik.

Usai menyaksikan paparan, Kapolda yang memimpin apel gelar pasukan mengarahkan anggotanya untuk menjalankan tugas dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab.

“Pilkada merupakan suatu kerawanan yang menuntun kita untuk melakukan pengamanan. Tapi, setelah saya melihat paparan dari Kapolres, saya semakin percaya diri. Saya lihat Polres Bolmong siap melakukan pengamanan,” kata Waskito.

“Jaga komitmen dan netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kepada rekan-rekan untuk selalu memelihara keharmonisan dengan masyarakat,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda dilanjutkan dengan tatap muka dan arahan kepada seluruh personil Polres Bolmong, di Ballroom Hotel Sutan Raja Bolmong. Sedangkan, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Deonisya Ruthi Bambang Waskito, mengadakan pertemuan bersama pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Bolmong di Kantor Bhayangkari. (jenglen manolong)

Leave a Reply