Gelar Rapat Dinas, Mewoh Ingatkan Soal Kesiapan Jelang HUT RI ke-73

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Senin (06/08) pagi, memimpin Rapat Dinas bersama dengan jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Rapat Dinas yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Dr Wilford Siagian MA, serta Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH ini, membahas diantaranya soal kesiapan Pemkab Minahasa menghadapi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Repoblik Indonesia ke-73, di Kabupaten Minahasa, di bulan Agustus ini.

“Saya meminta, program-program yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-73 ini kiranya diselenggarakan semeriah mungkin, dan meminta setiap SKPD harus terlibat dalam kegiatan ini. Saya berharap, semua pihak yang terlibat untuk melaksanakan tugas yang ada, dilakukan semaksimal mungkin, dan untuk semua SKPD memasang ornamen-ornamen dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73,” kata Mewoh.

Selanjutnya, Ketua Panitia Harian HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang adalah Asisten I Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, menyampaikan persiapan panitia dalam memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-73, dan membacakan rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan.

“Tanggal 10 Agustus 2018 akan diadakan jalan sehat dan pembukaan seluruh kegiatan di Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano. Dimintakan semua untuk melibatkan diri ikut jalan sehat, setelah jalan sehat akan ada Lomba Volly mix,” ujarnya.

“Selanjutnya, pada tanggal 14 Agustus nanti ada pengukuhan Paskibraka, tanggal 16 Agustus ada Upacara Taptu dan Upacara Kehormatan Renungan Suci, tanggal 17 Agustus Upacara Pemberian Remisi, Detik-detik Proklamasi, Ziarah Proklamasi, Resepsi Kenegaraan Bersama Veteran, Penurunan Bendera dan Tos Kenegaraan, serta di tanggal 17 pula akan ada Lomba Drum Band dan Gerak Jalan siswa SD, SMP, SMA se Tondano Raya,” lanjut Rumagit.

“Pada tanggal 20 Agustus 2018, yang adalah pesta rakyat, ada berbagai lomba yang akan dilaksanakan seperti lomba senam tobelo, lomba panjat pinang, juga ada lomba menyanyikan lagu Nasional dengan peserta seluruh Kepala-Kepala SKPD, Kepala Bagian serta camat-camat se Kab. Minahasa, dan masih banyak lomba-lomba lainnya,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply