Gempa 5.3 SR Landa Minsel

Gambar BMKG

Gambar BMKG

Minsel,-Sekitar pukul 10.30 wita Gempa berkekuatan 5,3 SR melanda Kabupaten Minsel Dan sekitarnya, dan hal ini membuat Warga Minsel dilanda kekuatiran.Buktinya Selain warga, PNS yang berada di Kantor SKPD disekitar kantor Bupati Minsel harus lari dari dalam ruangan dan memilih untuk berada diluar Ruangan, Karena aksi Gempa yang terjadi di Kabupaten Minsel terjadi sebanyak tiga kali, dimana pertama Pukul 10.30 wita, kedua pukul 12,15 wita dan ketika pukul 14,05 wita. Sejumlah PNS yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, gempa yang paling kuat itu terjadi sekitar pukul 10.30 wita, kemudian disusul gempa yang kedua dan gempa yang ketika.

” Kami terpaksa harus meninggalkan ruangan yang ada, kami kwatir jangan sampai bangunan ambruk dan kami tidak akan sempat untuk menyelematkan diri.” Kata sejumlah PNS yang ada di SKPD Kantor Bupati Minsel.

Sementara sejumlah warga yang ada di pusat perbelanjaan Sakura Mart langsung meninggalkan lokasi menuju keluar ruangan, karena menurut mereka jika gempa sekuat itu, warga Kwatir akan memberikan Dampak terhadap Bangunan dan bisa mengancam keselamatan mereka.

” Kami lebih memilih lari keluar Bangunan karena, itu merupakan cara yang paling baik guna mengamankan diri.” Ujar Mereka.

Sementara itu dari Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami, Lokasi :
0.31 LS – 125.18 BT
Kedalaman : 10 Km, 138 km Tenggara BOLAANGMONGONDOWTMR-SULUT.(Jufan Dissa)

Leave a Reply