Gerbong Mutasi Pejabat Pemprov Sulut Segera Bergerak, Kepala Biro Protokol dan Humas Diisi Plt

Manado – Gerbong mutasi di tubuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan segera bergerak. Mutasi kali ini akan menyasar pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) hingga pejabat administrasi (eselon III dan IV).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen kepada wartawan, Kamis (03/01) mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan mutasi pejabat, di mana, jabatan eselon II yang kosong akan segera dilelang secara terbuka (open bidding) dan sebagian ada yang digeser. Demikian pula dengan jabatan eselon III dan IV yang kosong akan segera diisi dan sebagian mungkin digeser.

“Yang pasti, khusus untuk eselon II, pengisian jabatan kosong dilakukan dengan mekanisme open bidding, sementara bila hanya bergeser dilakukan dengan mekanisme job fit,” terang Sekprov sembari mengungkapkan bahwa mutasi pejabat kali ini sangat memungkinkan adanya promosi dan tidak menutup kemungkinan adanya ASN dari Kabupaten/Kota yang terakomodir.

Khusus untuk jabatan Kepala Biro Protokol dan Humas (Biro baru di Sekretariat Daerah Provinsi Sulut), Sekprov secara lugas menyatakan bahwa akan segera diisi oleh seorang pelaksana tugas (Plt) sambil menunggu proses open bidding.

Cybersulutnews.co.id mencatat ada sembilan jabatan setingkat eselon II yang kosong di lingkungan Pemprov Sulut, yaitu, Asisten III Sekprov, Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM. 3 jabatan kosong ini ditinggal pejabatnya karena mengikuti Pilkada dan Pilcaleg. Ada juga jabatan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah dan Biro Protokol dan Humas yang merupakan OPD baru.

Selain itu ada 4 jabatan yang akan ditinggal pejabatnya karena telah berusia 58 tahun pada tahun 2018, yaitu, Asisten II Sekprov, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Diklat dan Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral. Menurut Sekprov 4 Pejabat dalam jabatan tersebut tidak pensiun melainkan beralih dari pejabat struktural ke fungsional.

Leave a Reply