Giliran Perangkat Desa di Eris dan Lembean Timur Dapat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur

Minahasa – Untuk terus memberikan pemantapan terhadap peran Perangkat Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Pemerintah Kecamatan, terus melakukan pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa. Kali ini pelatihan bagi Perangkat Desa di Kecamatan Eris dan Lembean Timur, yang dipusatkan di Aula GMIM Baitel Eris, Kamis (12/07) siang.

Pelatihan diwali dengan materi oleh Narasumber Kepala Inspektorat Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, sekaligus membuka acara ini secara resmi mewakili Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA. Materi kemudian dilanjutkan oleh Narasumber Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung SIK dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, serta mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tondano.

Salah satu Narsumber, Kepala PMD Minahasa Djefry Sajow, dalam materi pelatihannya menekankan pentingnya Perangkat Desa menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), kala dirinya mengangkat tema “Optimalisasi Tupoksi Perangkat Desa”.

“Tupoksi itu penting untuk suksesnya kerja Perangkat Desa. Jangan salah gunakan tupoksi, karena Hukum Tua bisa mengevaluasi Perangkat Desa dalam kinerjanya, dapat memberika teguran baik langsung maupun tidak langsung,” kata Sajow, sembari melanjutkan materinya.

Acara yang juga turut hadir Camat Lembean Timur Carlo Wagey, Camat Eris Deidy Tumarar SE, Kapolsek Eris, Kapolsek Lembean Timur dan Danramil Eris, serta para Hukum Tua di dua Kecamatan ini, kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Camat Lembean Timur.(fernando lumanauw)

Leave a Reply