“Goyang” Siau, Warga Siap Dukung JWS Jadi Wakil Sulut ke Senayan

Siau – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Utara), dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dengan nomor urut 3, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), mendapat sambutan hangat warga Siau Raya Kabupaten Sitaro.

Figur yang murah senyum dan mudah akrab dengan siapa saja ini, sudah dinanti ratusan pendukungnya, kala Kapal yang ditumpangi JWS tiba di Pelabuhan Ulu Siau Sitaro.

Dari Pelabuhan, JWS kemudian di arak masyarakat road show mengelilingi sebagian Kecamatan Siau Raya, yang berakhir pada pertemuan terbatas dengan warga di salah satu rumah warga di Desa Dame Kecamatan Siau Timur, yang sudah disiapkan secara sukarela oleh para pendukungnya.

Yanni Aambong, salah satu warga Siau mengatakan, selama ini banyak warga Siau ingin melihat secara langsung figur JWS yang pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa periode 2013-2018 tersebut.

“Kami disini ada banyak yang mendukungvpak JWS. Kami bersyukur karena boleh langsung bertatap muka dengan pak JWS,” ujarnya.

Salah Reynold Tinungki Ketua Ojek Siau pun menyatakan bahwa dirinya bersama dengan teman-temannya siap mendukung dan memenangkan JWS agar bisa membawa aspirasi warga Siau ke DPR-RI. “Kami berharap pak JWS dapat memperhatikan profesi ojek di Siau,” ujarnya.

Jemsh R Ulundeda, berharap pak JWS dapat memperhatikan masalah komoditi Pala di Pulau Siau yang sekarang ini lagi anjlok harganya. Warga pun menaruh beban di pundak JWS agar bisa memperjuangkan harga komiditi andalan orang Siau ini bisa memiliki harga yang layak di pasaran.

“Kami berharap pak JWS bisa membawa aspirasi kami warga Siau, khususnya harga komoditi Pala, dan kiranya bisa menggandeng investor datang ke Siau untuk membeli hasil komiditi kami,” tukasnya.

Terhadap semua aspirasi masyarakat ini, JWS pun berjanji bakal memperjuangakan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat Siau.

“Pertama saya minta maaf karena tidak bisa mengunjungi semua warga Siau karena keterbatasan waktu. Tapi saya sangat berterima kasih atas dukungan terhadap saya. Ini bukan yang pertama saya ke Siau, dan kedepan saya pasti akan kesini lagi, apalagi bila didukung dan dipilih masyarakat menjadi wakil Sulut di Senayan,” kata JWS.(fernando lumanauw)

Leave a Reply