by

Gubernur Hadiri Upacara Hari Otda di Istana Negara

Gubernur SHS akrab bercakap dengan Menko Perekonomian Hatta Radjasa di Istana Negara
Gubernur SHS akrab bercakap dengan Menko Perekonomian Hatta Radjasa di Istana Negara

Jakarta – Dalam rangka Hari Otonomi Daerah yang ke 18, Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyyo Harry Sarundajang (SHS), di undang oleh Kementerian Dalam Negeri untuk menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Istana Negara pada Jumat 25 April 2014.

Menurut juru bicara Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong, upacara yang berlangsung pukul 09:30 Wib tersebut dipimpin oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, dengan mengambil tema secara nasional “Dengan Otonomi Daerah, Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 Dalam Upaya Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan Daerah”.

“Peringatan Hari Otda ini dihadiri para Menteri Negara, Ketua Lembaga Tinggi Negara, Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) dan para Pejabat Tinggi Negara lainnya, beserta para Gubernur dan Bupati serta walikota yang terundang,”kata Kumendong seraya menambahkan Gubernur SHS sendiri didampingi Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Ir Jemmy Kuhu.

Dalam sambutan tertulisnya, Presiden RI menyampaikan bahwa untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah, perlu dilakukan melalui pengelolaan tata pemerintahan yang baik dan juga diperlukan kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel disertai dengan kemanfaatan yang semakin nyata dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah.

“Untuk itu, dengan peringatan Hari Otonomi Daerah diharapkan seluruh aparatur sipil negara dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat,”kata presiden seperti dikutip Kumendong.

Dalam upacara ini juga diserahkan penghargaan tanda kehormatan Samkaryanugraha Parasamya kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota yang 3 tahun secara berturut-turut memperoleh penilaian kinerja pemerintahan terbaik dari Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah kepada Daerah penerima Tanda Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya.

Comment

Leave a Reply

News Feed