Gubernur Olly Ajak Umat Katolik Doakan Sulut Terhindar dari Bencana

Manado – Saat menghadiri pemberkatan Gereja Paroki Santo Ignatius Manado, Minggu (17/11/2019) Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak seluruh umat Katolik untuk terus berdoa bagi Sulut agar terhindar dari bencana.

“Saya sangat berharap seluruh umat Katolik yang ada di Provinsi Sulut mari sama-sama kita berdoa terus agar Provinsi Sulut terhindar dari malapetaka,” kata Olly.

Menurut Olly, gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu harus membuat umat semakin percaya bahwa Sulut selalu dalam perlindungan Tuhan.

“Beberapa hari ini terjadi gempa yang membuat panik kita semua akan tetapi kita harus percaya bahwa Tuhan akan melindungi kita. Mari kita dengar info resmi Pemerintah (BMKG) agar kita tidak termakan hoaks,” tandas Olly.

Adapun dalam pemberkatan nampak hadir, perwakilan Forkopimda, Uskup Manado, MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup Emeritus Mgr Joseph Suwatan MSC, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan seluruh umat Paroki Santo Ignatius.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga mengucapkan selamat atas pemberkatan Gereja Paroki Santo Ignatius.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat atas Pemberkatan Gereja Paroki Santo Ignatius Manado,” kata Olly.

Olly berharap dengan pemberkatan ini, akan memberikan harapan dan semangat baru bagi umat untuk tetap setia dalam pelayanan, tekun dalam pekerjaan di ladang Tuhan seraya tetap menjaga komitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat Sulut sangat berterimakasih atas peran serta seluruh umat Katolik yang ada di Provinsi Sulut yang selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah sehingga apa yang kita dapati hari ini seluruh kegiatan pemerintah di tengah umat manusia yang ada di Sulut bisa berjalan dengan baik,” ungkap Olly.

Lebih lanjut, Gubernur Olly mengajak seluruh umat Katolik terus bekerjasama dengan pemerintah mewujudkan Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

“Perekonomian di Sulut menunjukkan angka yang sangat baik, pengangguran kita berkurang, tingkat kemiskinan kita juga berkurang, gini ratio semakin merapat, ini semua tercipta karena apa? Karena hubungan kebersamaan sesama kita sesama umat di Provinsi Sulut. Sesama agama saling menjaga terus sehingga tercipta kedamaian dan semakin banyak orang dari mana-mana mau datang ke Sulut. Ini dampaknya sangat signifikan bagi kita karena mereka datang ke sini menghidupkan perekonomian baru kita,” tutup Olly.

Leave a Reply