Gubernur Olly: Terima Kasih, Memilih Sulut untuk Rekor MURI Penyelaman Massal Wanita

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengapresiasi atas terselenggaranya pemecahan rekor Muri penyelaman massal wanita oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/8/2018), pagi.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua POSI dan Ketua WASI yang memilih Sulut menjadi tempat penyelenggaraan rekor Muri ini,” kata Gubernur Sulut di sela sela menghadiri dan menyaksikan defile dari penyelam wanita yang berasal dari belahan nusantara.

Menurut Gubernur Dondokambey, pemecahan rekor Muri untuk penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di laut Teluk Manado, merupakan hal yang pertama dilakukan di Indonesia, apalagi di Provinsi Sulut.

Untuk itu, selaku Gubernur, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung sehingga kegiatan ini boleh berjalan lancar.

“Kami selaku pimpinan daerah, memberi support penuh atas kegiatan ini,” ucap Gubernur pilihan rakyat Sulut ini seraya menyaksikan defile ratusan Penyelam Wanita Indonesia yang tergabung dalam WASI dan POSI mulai masuk ke air di teluk Manado dipimpin Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) dan Ketua Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI).

Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Tri Tito Karnavian mengatakan, ada 928 orang peserta yang mengambil bagian pada pemecahan rekor Muri Penyelaman Massal Wanita.

“Peserta ini mempunyai sertifikat menyelam minimum open water,” ucap istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang didampingi Ketua Bhayangkara Polda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito.

Sementara terpantau MediaManado.com, ada sejumlah Kapal dan perahu karet dari Polair Polda Sulut dan Lantamal VIII TNI AL terus berjaga jaga di lokasi Penyelaman Massal rekor Muri di teluk Manado, tepatnya di Pantai Kawasan Megamas Manado.
Tidak saja itu, sejumlah personil TNI dan Polri juga berjaga jaga di komplek Kawasan Megamas demi suksesnya kegiatan ini.

Leave a Reply