Gubernur SHS Ajak Ezra Walian Main di Persma Manado

Manado – Sejak menginjakkan kaki di tanah Toar Lumimuut pada 12 Juli 2013 lalu, Ezra Harm Ruud Walian pemain andalan Timnas Belanda U-16 akhirnya dijamu Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), SH Sarundajang (SHS) di Rumah Dinas (Rudis) Gubernuran pada Rabu 17 Juli 2013 kemarin 


Ezra bersama ayahnya Glen Walian bertemu Gubernur Sarundajang yang juga didampingi putranya Fabian Sarundajang. Berbicara akrab panjang lebar, Ezra yang juga merupakan pemain Club Internasional Ajax Amsterdam Negeri Kincir Angin ini, secara mengejutkan diajak  gubernur untuk bermain di Kota Manado pada Club Persma.


“Semoga Ezra bisa jadi pemain top kedepannya, dan bisa main di Manado pada club Persma,” ucap SHS dalam bahasa Inggris.


Pemain junior yang tampil gemilang pada Timnas Belanda U-16 ini hanya bisa mengangguk kepalanya sesekali kepada Gubernur Sarundajang. “Nanti lihat kedepannya seperti apa,” jawab Ezra menjawab permintaan ayah Fabian itu dengan menggunakan bahasa internasional pula.


Dalam percakapan selanjutnya, Ezra paling banyak diberikan motivasi oleh SHS serta untuk terus berprestasi bagi bidang olahraga yang digelutinya saat ini. “Kalau sudah terkenal jangan lupakan Manado yah,” kata Gubernur sambil dibalas senyuman dan anggukan kepala dari pemain masa depan Belanda ini.


Seperti diketahui Ezra Walian  sejak tiba pada Jumat 12 Juli 2013 lalu di bandara Sam Ratulangi Manado, melakukan berbagai aktifitas dengan berbagai kalangan dan pencinta bola di Nyiur Melambai. 


Pemain berdarah Manado ini, sejak dijemput Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Manado dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut di Bandara Samrat, Ezra kemudian mengunjungi beberapa media lokal, nikmati menu Seafood di “bibir pantai” Manado, nikmati keindahan pantai Manado di Hotel Sedona, tampil di Stadion Klabat untuk coaching klinik bersama puluhan anak-anak, dijamu oleh tokoh pemuda Sulut di Kawasan Mega Mas bersama Fabian Sarundajang, tampil bermain futsal di Champion Futsal bilangan Bahu, kunjungi keluarga ayah Glen Walian di Kota Tomohon,  terakhir nikmati keindahan Taman Laut Bunaken.   (vian Rondonuwu)

Leave a Reply