Gunakan 8 Lembaga, DPP Golkar Akan Survey Lagi Siapa Calon Walikota Tomohon

Tomohon – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar akan kembali melakukan survey untuk menentukan siapa yang akan diusung di Pilkada Serentak Desember 2020 nanti, termasuk di Kota Tomohon.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Sulut Rasky Mokodompit saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/06/2020) tadi malam.

“Jadi DPP menggunakan 8 Lembaga Survey antara lain Pusdenham dan Indikator. Nah Survey Pusdenham di Kota Tomohon baru keluar hari ini (Selasa-red). Di mana survey itu digelar sekitar bulan Maret,” jelas Rasky.

Rasky mengatakan Survey tersebut bukannya tidak akan dipakai, tapi masih ada survey yang akan digelar oleh DPP sendiri untuk menilai untuk menilai Elektabilitas calon.

“Survey tersebut bukan patokan untuk penentuan calon Walikota nanti karena akan disurvey lagi tingkat elektabilitas calon. Nantinya akan digelar di bulan Juli,” tegas Rasky.

Diketahui Tiga Bakal Calon Walikota Tomohon yakni Serly Adelyn Sompotan (SAS), Jilly Gabriella Eman (JGE) dan Junita M Wenur (JMW) masih berusaha merebut tiket sebagai Calon Walikota Tomohon.

Sementara salah satu warga, Tomohon saat dimintai prediksi siapa yang akan mendapat tiket menuju gelanggang pertandingan Pilwako Tomohon menyebut dari kasat mata sudah terlihat siapa calon yang rajin bersosialisasi kepada warga.

“Saat ini sudah kelihatan siapa Bacalon yang rajin sosialisasi dan turun ke lapangan. Nanti dengan survey yang kapabel akan terlihat siapa yang populer dan dikenal masyarakat. Nah itu tentu yang keluar sebagai pemenang,” ujar Jemmy warga Kakaskasen. (mar)

Leave a Reply