Hadiri Pembukaan Rangkaian Kegiatan HRG GMIM Petra Sawangan, Wabup RD: Lakukan Untuk Kemulian Tuhan

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong- menghadiri acara pembukaan rangkaian kegiatan Hari-hari Raya Gerejawi (HRG) GMIM Petra Sawangan Tahun 2019, bertempat di Desa Sawangan Kecamatan Tombulu, Kamis (07/03) pagi.

Acara diawali ibadah syukur dipimpin Pdt Yulin Timbuleng-Wowor STh, kemudian sambutan Wakil Bupati sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan.

Wakil RD menyampaikan, apabila nanti ada perlombaan-perlombaan, harap ikuti dan nikmatilah dengan baik. Menurutnya, kalah menang itu hal biasa, yang luar biasa adalah ketika semua dapat bersama-sama bersukacita untuk memuliakan dan membesarkan nama Tuhan, serta menjadi kesaksian tentang baiknya Tuhan dalam kehidupan jemaat sebagai umat yang percaya.

“Lakukanlah segala sesuatu untuk kemuliaan nama Tuhan, bukan untuk hal-hal duniawi agar semuanya berkenan kepada Tuhan,” kata Wabup.

Dirinya kemudian menitipkan pesan kepada Panitia lewat ayat Alkitab pada Kita Roma 8:28 yang berkata, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”.

“Lewat Firman Tuhan ini, saya berharap saudara saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik, yakinlah segala sesuatu yang tidak mungkin bagi manusia, akan menjadi mungkin bila Tuhan ikut beracara dalam segala rencana pekerjaan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wabup kemudian menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Minahasa diantaranya, pemberian santunan duka, pemberian dokumen kependudukan pada saat pernikahan, pemberian seragam gratis bagi siswa baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP, BPJS Kesehatan gratis kelas III, gaji guru honorer yang naik 300%, pemberian insentif khusus tokoh agama, serta program lainnya yang dipastikan pro rakyat demi terwujudnya “Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera”.

Selanjutnya, jalan sehat yang diikuti oleh seluruh Jemaat GMIM Petra Sawangan ini kemudian dilepas oleh Wakil Ketua TP-PKK Martina Lengkong, selaku Penasehat Panitia HRG GMIM Petra Sawangan Tahun 2019, dan diakhiri dengan senam jantung sehat.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Panitia juga menyediakan pengobatan gratis seperti, pemeriksaan mata, kolestrol, asam urat, gula darah dan pemeriksaan umum.

Turut hadir dalam acara, Plt Kepala Dinas Perhubungan Ir Henky Hendrik Kaunang, Kabag Kesra Janny Fonny Kaunang SPd, Kabag Hukum Willem Nainggolan SH MM, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, Camat Tombulu Soni Saina SH dan
Kumtua Sawangan Like Kapoh.(fernando lumanauw)

Leave a Reply