Hadiri Perayaan Natal Dinsos Mitra, Wabup Legi Serahkan Bantuan Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Mitra – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (18/12) siang, gelar ibadah perayaan Natal Yesus Kristus 2018, bertempat di halaman Kantor Dinsos, Kelurahan Wawali Pasan Kecamatan Ratahan.

Ibadah perayaan Natal yang dipimpin Pdt Nevins Taroreh STh dan mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Roma 12:9-11 ini, turut dihadiri langsung Wakil Bupati Mitra Drs Jocke JO Legi, sekaligus menyerahkan bantuan kepada para Lanjut Usia, warga kurang mampu dan Kaum Disabilitas di Kabupaten Mitra.

Wabup Legi dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal tahun ini menjadi sarana yang baik bagi Dinsos untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, banyak masyarakat Kabupaten Mitra bisa tersentuh dengan bantuan sosial dan ini menjadi Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati, sebagai bukti komitmen Pemerintah untuk masyarakt

“Paling tidak para Lansia dan Kaum Disabilitas merasa senang atau gembira akan bantuan ini, dan tentunya ketika mereka senang, kami Pemerintah Mitra juga ikut senang karena bisa berbagi dan meringankan beban mereka dalam menyambut Natal. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat,” kata Wabup.

Sementara, Kepala Dinsos Mitra Fenggie Wurangian SE, MSi menjelaskan, bantuan yang diserahkan dalam ibadah Natal ini berupa Kursi Roda dan Kaki Palsu, penyerahan sarana Kamar Lansia, bantuan Sembako bagi Lansia dan penyerahan seperangkat alat kerja bagi PKH, dan realisasi bantuan Rumah Tinggal Layak Huni yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Kementerian Sosial RI.(fernando lumanauw)

Leave a Reply