Hadiri Sertijab Camat Tiga Camat, Pj Sekda Sorongan: Harus Kreatif dan Inovatif

Minahasa – Sebanyak tiga Camat yang belum lama ini dilantik, lakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Kecatan nya masing-masing, yakni Camat Kawangkoan Utara, Langowan Utara dan Kakas, Senin (13/01).

Sertijab ini dihadiri dan disaksikan langsung
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir Ronald H Sorongan MSi. Sertijab pertama yakni, Camat Kawangkoan Utara dari Pejabat lama Meidy Keintjem SPd MM kepada Pejabat baru Fabian Mendur SPt MM, yang dilaksanakan di KGPM Sidang Gloria Kiawa.

Selanjutnya, Camat Langowan Utara dari Ir Lendy Aruperes, Ir Liby Isye Supit, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Langowan Utara, dan terakhir sertjab erah Camat Kakas, dari Jeffry Maisiouw SPt, kepada Veky Rombot SPt, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kakas.

Pj Sekda Sorongan kepada mereka yang baru melakukan sertijab ini agar kiranya bisa kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

“Roling jabatan itu biasa di kalangan ASN. Tetap berinovasi dan berkreasi untuk membangun Minahasa semakin hebat kedepan.Terus tunjukan loyalitas, dedikasi, kerja cepat, tulus, ikhlas dan disiplin. Sebab, jabatan adalah berkat Tuhan,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibawah pimpinan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, Sorongan kemudian menyampaikan terima kasih dan apresiasi
setinggi-tingginya kepada para Camat sebelumnya, yang sudah berkarya dan berbakti.

“Bagi Camat sebelumnya, tentu banyak prestasi yang sudah ditorehkan untuk membangun wilayah nya. Saya berharap, kinerja di tempat yang baru lebih ditingkatkan. Dan Kepada Camat yang baru, selamat menjalankan tugas, terus bangun sinergitas antara Perangkat Desa, Hukum Tua, Tripika, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat setempat,” tukasnya.

Dia kemudian mengajak para Camat sebagai ujung tombak di wilayah, agar terus mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, juga turut dalam kerja bakti membersihkan dan mengangkat Eceng Gondok di Danau Tondano.

“Diharapkan, program Pemerintah yang sudah dicanangkan baru-baru ini yakni, Pelestarian Danau Tondano dengan tema Lume’os in Lour Toudano, wajib disosialisasikan kepada masyarakat, baik melalui baliho, stiker, maupun media sosial. Di era 4.0 ini, kepada seluruh ASN harap dapat menjaga nama baik pimpinan dan instansi serta bijaklah dalam menggunakan media sosial,” pungaksnya.

Turut dihadiri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Frits Muntu SSos, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Kepala Dinas Sosial Minahasa Royke Kaloh SH, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Tangkulung SH MAP, serta jajaran Pemerintah Kecamatan dan Hukum Tua.(fernando lumanauw)

Leave a Reply