HAG Temui JWS, Apa Yang Dibicarakan…???

Minahasa – Mantan Calon Bupati Minahasa periode 2013-2018, juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Utara Hangky Arthur Gerungan (HAG), Jumat (19/01) pagi, menemui Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, diruang kerjanya.

Pantauan Cubersulutnews.co.id, kedatangan HAG ini didampingi anak tercintanya Andre Gerungan dan Ketua Kerukunan Kakas di Jayapura Petrus Lamongi SE MSi, serta beberapa pendamping, sekitar pukul 09.45 WITA. Pembicaraan pun dilakukan secara tertutup dan sekitar pukul 11.00 WITA, keduanya bersama rombongan kudian keluar dari ruangan.

HAG usai pertemuan tersebut ketika diwawancarai Cybersulutnews.co.id mengatakan, kedatannya untuk bertemu dengan JWS tak lain hanya sekedar silaturahmi dan hanya berbicara masalah kekeluargaan.

“Tidak ada salahnya kan bila kami sebagai masyarakat bertemu dengan Bupati kami. JWS pernah menjadi saksi pernikahan anak kami, dan sejak saat itu kami telah menganggap JWS adalah bagian dari keluarga kami. Pertemuan ini juga bentuk kami mensuport beliau dan saya berharap ini ada hikmahnya, dan kami juga berterima kasih kepada Bupati JWS yang telah membangun Minahasa menjadi lebih baik,” kata HAG.

Ketika disinggung masalah langkah politik HAG kedepan, mengingat keduanya pernah menjadi rival di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa 2012 silam, dan bahkan digadang gadang keduanya bisa menjadi penentu kemenangan salah satu pasangan calon Pilkada Minahasa 2018, karena mengingat juga bahwa JWS telah menjatuhkan pilihan mendukung Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD), HAG masih enggan berkomentar lebih.

“Dalam pertemuan ini kami belum berbicara soal politik, apalagi saya baru dengar kalau ternyata JWS sudah mendukung ROR-RD. Kami hanya bicara soal kekeluargaan semata mata, mungkin ada waktu dan tempat yang lain untuk bicara soal politik. Yang pasti, sebagai warga, kami wajib membangun Minahasa, bisa dalam bentuk fisik tapi juga dalam bentuk masukan,” ujar HAG sembari tersenyum.

Sementara, JWS pun ketika diwawancarai tak menampik bila pertemuan itu hanya sebatas membahas masalah kekeluargaan dan tak ada pembahasan masalah politik.

“Politik itu berjalan terus, masih banyak arena, ada Pilcaleg, ada Pilgub dan lainnya. Ini murni pembicaraan keluarga,” pungkas JWS.(fernando lumanauw)

Leave a Reply