Hapsa dan POR P/KB Sinode GMIM Resmi Bergulir di Kakas

Minahasa – Pagelaran Akbar Hari Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olahraga (POR) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM tahun 2018, di Wilayah Kakas, resmi bergulir, Sabtu (12/05) sore. Mengawali kegiatan tersebut, pihak Panitia me-Launching Logo Hapsa dan POR P/KB, bertempat di Jemaat “Pniel” Desa Kaweng Wilayah Kakas Dua.

Launching Logo yang dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw, selaku Ketua Umum Panitia, uga didampingi Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, selaku Ketua Panitia Harian ini, dawali dengan ibadah bersama yang dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Sinode GMIM Pdt Ventje Talumepa STh.

Dalam Khotbanya yang terambil dalam Injil Lukas 24:30-53, tentang Kenaikan Yesus, Talumepa berharahap agar peran P/KB GMIM akan lebih giat lagi dalam mengajak keluarga untuk beribadah dan mendahulukan Tuhan dalam hidup.

“Pergumulan GMIM saat ini menyangkut Kehadiran dari setiap warga P/KB, karena dalam dalam kenyataan peran kepala keluarga itu akan mencerminkan masa depan anak, jadi kalau Kaum Bapa malas beribadah ditakutkan akan berdampak pada anak-anak kita,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan momentum Hapsa ini akan lebih memotivasi P/KB untuk lebih giat lagi. Kiranya Hapsa dan POR dikakas raya ini kiranya akan lebih memotifasi kita sebagai Kaum bapa GMIM, sehingga GMIM akan lebih kuat dan diberkati,” pungkasnya.

Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt DR Ir Vicky Lumentut MSi DEA, dalam sambutannya mengapresiasi kesiapan Panitia Hapsa dan POR dibawa pimpinan Steven Kandouw yang kesehariannya sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara, dan Royke Mewoh selaku Ketua Harian yang juga adalah Bupati Minahasa.

“Moment ini sangat bersejarah dalam pelayanan kami, karena ini merupakan kegiatan awal dalam masa pelayanan, dan yang lebih membanggakan ada dua iven besar yang di gabung menjadi satu yakni Hapsa dan POR yang sebenarnnya dihari yang berbeda namun di Wilayah Kakas Raya ini kini Kegiatanya digabung jadi satu, Dan kami sangat berterimakasih kepada Panitia yang sudah membantu program kami ini,” terang Lumentut.

Sementara, Ketua Umum Hapsa dan POR Steven Kandouw, Optimis bahwa kegiatan akbar tempat dimana PKB, di 876 Jemaat se-Sinode GMIM ini akan berlangsung Sukses.

“Kegiatan ini Kalau kita imani dan pasrahkan semua kepada Tuhan pasti akan sukses, jadi jangan kuatir, baik dalam pendanaan maupun teknis lainya pasti akan terpenuhi,” terang Kandouw.

Lanjut dirinya mengatakan, dengan adanya iven ini, akan lebih memperkuat ikatan P/KB Sinode GMIM. “Kegiatan ini akan memperlihatkan bahwa kita Kaum Bapa GMIM sangat solit dan satu, apalagi dengan kegiatan perlombaan yang ada, jadi panitia dan kita semua mari bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan Hapsa dan POR ini,” tandasnya.

Usai kegiatan Launcing Logo yang ditandai dengan penyatan selubung bergambar Logo Hapsa dan POR di depan gedung Gereja, Ketua Umum bersama rombonganpun langsung menuju lokasi Ex Pacuan Kuda Di Desa Tountimomor Kecamatan Kakas Barat.

Adapun dalam kegiatan ini selain Launcing Logo, Panitia juga mengagendakan kegiatan penunjang lainnya yakni Bakti Peduli P/KB berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Umum Panitia Herwyn Malonda SH MPd, Komisi P/KB Sinode, Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung SH, MAP, Camat Kakas, Jefry Maisiow, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Drs Leonard Pangerapan MAP dan Pejabat tinggi lainnya serta Para Hamba Tuhan Baik Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah, Pendeta, dan Pelayan Khusus, juga Jemaat P/KB di Empat Wilayah yakni, Pinasiowan, Kakas Satu, Kakas Dua, dan Pakolor Indah.(fernando lumanauw)

Leave a Reply