Hari Pertama Masuk Kantor, ROR-RD Pilih Naik Bendi

Minahasa – Ada yang menarik dihari pertama saat Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, masuk kantor, Rabu (26/09) pagi. ROR-RD memilih naik kendaraan tradisional khas Minahasa yakni Bendi, ketika keduanya dari rumah dinas Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, menuju ke Kantor Bupati.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, ROR didampingi isteri tercinta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw, menggunakan satu Bendi yang telah dihias bunga bercorak merah, sementara Wakil Bupati RD juga menaiki Bendi yang lain, yang juga dihiasi bunga bercorak merah.

Iring-iringan Bendi ROR-RD ini kemudian dihentar tarian Kabasaran dan Drum Band SMP Negeri 4 Tondano, juga anak-anak sekolah. Di sepanjang perjalanan menuju kantor ini, tak sedikit warga yang menyapa dan minta berfoto bersama ROR-RD.

ROR-RD pun nampak mempersilahkan warga yang ingin berfoto serta melambaikan tangan kepada warga yang begitu antusias memyambut pemimpin baru Minahasa ini.

Tiba di Kantor Bupati, ROR-RD kemudian disambut seluruh jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran pengurus TP-PKK Minahasa dan jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Minahasa.

Usai menyalami satu persatu seluruh jajaran, ROR-RD kemudian langsung menuju ke ruang kerja dan berdoa bersama di ruang kerja Bupati dan di ruang kerja Wakil Bupati, kemudian selanjutnya menuju ruang sidang Kantor Bupati untuk ibadah perdana bersama dengan jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply