Hendrik Jamin Hewan Kurban Pemprov Sulut Sehat

Manado Hewan kurban sumbangan Pemerintah Provinsi Sulut yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha tahun 2014 dijamin sehat. Ini ditegaskan Plh Kepala Biro Kesra Stdaprov Sulut, Hendrik Rondonuwu, Kamis (02/10/14).

Menurutnya, hewan kurban pemprov Sulut didatangkan dari daerah Bolmong dan sebelum diserahkan telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Pertanian dan Peternakan. “Masakan pemprov sumbangkan hewan yang sakit,” katanya kepada wartawan.

Diketahui, Pemprov Sulut akan menyumbangkan 15 ekor hewan kurban sapi ke sejumlah masjid yang akan melaksanakan penyembelihan pada Idul Adha mendatang. Hewan Kurban sumbangan Pemprov Sulut menurut Kabag Humas Jemmy Kumendong akan diserahkan siang ini, Jumat (03/10/14).

Plh Karo Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Hendrik Rondonuwu, mengatakan, partisipasi hewan kurban untuk kepentingan penyembelihan di tengah masyarakat ini sudah dianggarkan dalam anggaran daerah.

“Bantuan hewan kurban kepada panitia di sejumlah masjid ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka perayaan Idul Adha nanti,” ujar Rondonuwu kepda wartawan, Kamis (02/10/14).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lanjutnya, hewan kurban sumbangan Pemprov Sulut kali ini tidak disalurkan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) tetapi langsung diserahkan ke masjid-masjid.

Penunjukan rumah ibadah yang menerima bantuan hewan kurban ini, lanjutnya, berdasarkan pengajuan proposal dari pengurus masjid yang diterima dan selesai diverifikasi oleh tim pemerintah.

“Penyerahan hewan kurban secara simbolis, dijadwalkan dilakukan oleh Wakil Gubernur Djouhari Kansil dan didampingi Sekretaris Provinsi Siswa Rachmat Mokodongan,” terang Rondonuwu yang devinitif sebagai Kabag Agama pada Biro Kesra Setdaprov Sulut.

“Kita berharap dengan bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha, serta diridhoi Allah SWT,” harapnya.

Leave a Reply