by

Hujan Deras Tak Halangi OPR Temui Warga Tondano Serap Aspirasi dan Bagi Sembako

Minahasa – Meski hujan deras mengguyur Kota Tondano, tak menyurutkan niat Legislator Minahasa Daerah Pemilihan (Dapil) I, Okstesi Prisilia Runtu SH MSi (OPR), untuk turun langsung ke masyarakat menyerap aspirasi dalam rangka reses DPRD Minahasa.

Wakil Ketua DPRD Minahasa dari Partai Golkar ini tetap memaksimalkan waktu dimasa pandemi, bertemu dengan masyarakat meski dengan jumlah kehadiran juga yang dibatasi, sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat.

Pada Kamis (26/08) siang ini, OPR mengunjungi masyarakat di Wawalintouan dan Rerewokan Kecamatan Tondano Barat, yang merupakan titik keempat menyerap aspirasi, setelah sehari sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Koya dan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.

Saluran air pun menjadi aspirasi masyarakat Wawalintouan dan Rerewokan, karena kebetulan hujan deras turun dan terjadi genangan air di badan jalan, sementara drainase tidak ada dan infrastruktur jalan pekuburan. Selain itu, lampu jalan juga menjadi permintaan masyarakat, sebab sudah cukup lama masyarakat tidak menikmati lampu jalan di wilayah ini bila malam tiba.

“Masalah air bersih juga menjadi keluhan masyarakat yang paling banyak, karena hingga saat ini sudah empat tahun selalu disampaikan masyarakat tapi belum juga maksimal,” ujar OPR, sembari berjanji bahwa aspirasi ini akan diperjuangkan di DPRD Minahasa untuk dianggarkan dalam APBD Minahasa.

Sementara, Legislator DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon, Careig Naichel Runtu SIP, juga tampak hadir bersama warga Wawalintouan dan Rerewokan. Dia berjanji bahwa semua aspirasi akan diperjuangkan secara berjenjang hingga ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, CNR juga memberikan bantuan satu unit kursi roda kepada salah salah satu warga yang membutuhkan.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed