Humpro Setdakab Minahasa Stuban di Mitra dan Minsel, Ini Tujuannya

Minahasa – Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, melakukan studi banding di Bagian Humpro Setdakab Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (21/03).

Rombongan Stuban Humpro Setdakab Minahasa ini dipimpin Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol Ariel Wowor dan Kasubag Acara dan Tamu Daine Lantang, serta didampingi staf Fumy Vaya Lasut dan Sheren Mangindaan.

Tujuan dari stuban ini sendiri menurut Kasubag Daine Lantang, untuk tukar pendapat soal tugas Kehumasan yang ada di masing-masing Daerah. Sebab menurutnya, pihaknya perlu melakukan hal ini demi pelayanan Humpro di Minahasa, baik terhadap pimpinan maupun masyarakat umum.

“Humpro di setiap daerah pasti punya kelebihannya masing-masing. Itu sebabnya kami juga ingin stuban ke daerah-daerah lain di Sulawesi Utara ini, untuk belajar dan bertukar pikiran dengan daerah-daerah ini demi kemajuan pelayanan Humpro Minahasa,” kata Lantang.

Menurutnya lagi, apa yang didapat dari stuban ini nantinya akan dipadukan. Sebab, kelebihan yang ada di Kabupaten lain, seperti penerapan aplikasi berbasis elekronik di Mitra, belum ada di Minahasa dan bisa jadi referensi kedepan.

“Kita pelajari, bila itu baik pasti kita akan terapkan. Sehingga, Bagian Humpro Setdakab Minahasa dapat menyatukan persepsi mana yang baik guna mewujudkan program dari Bupati dan Wakil Bupati, menuju Minahasa yang semakin Hebat,” pungkasnya.

Sementara, di Kabupaten Mitra, rombongan Humpro Minahasa diterima Kepala Bagian Humpro Sekdakab Mitra Frangky Wowor, didampingi Kasubag Humas Rolly Wowor. Sedangkan di Minsel, disambut Kepala Bagian Humpro Minsel Altin Sualang SSTP MPA, didampingi Kasubag Humas Heski Karundeng SPt.(fernando lumanauw)

Leave a Reply