by

HUT ke-53, Sekprov Santuni Anak Yatim Piatu

Sekprov menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima pengurus  panti asuhan Darul Sa’adah Kelurahan Ternate Tanjung Kota Manado
Sekprov menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima pengurus panti asuhan Darul Sa’adah Kelurahan Ternate Tanjung Kota Manado

Manado – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Kamis (17/7/14) ber-hari ulang tahun (HUT) ke-53.  Mensyukuri berkat Tuhan atas ketambahan usia, Sekprov didampingi istri Ny Ester Mokodongan Turang, anak-anak beserta cucu-cucu mengunjungi panti asuhan Darul Sa’adah Kelurahan Ternate Tanjung Kota Manado untuk bersama anak yatim merayakan HUT.

Dalam kunjungan ke panti asuhan ini, Sekprov  memberikan santunan berupa uang tunai, beras, gula, ikan kaleng, handuk dan snack untuk anak-anak. Pemberian Sekprov ini secara simbolis diterima Kepala yayasan Panti Asuhan, Dra Hj Harasah Alitu Pakaya.

Menurut Sekprov pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian pribadi dan keluarga kepada kaum duafa. Apalagi saat ini anak-anak panti asuhan  perlu mendapat perhatian dan bantuan dari siapa saja yang berkelebihan.

“Jangan melihat kecil besar bantuan yang diberikan tetapi kepedulian yang tulus ini hendaknya diterima dengan baik oleh pengurus panti asuhan Darus Sa’adah. Harapan saya semoga pemberian kami ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Dalam rangkaian perayaan HUT-nya, sore hari Sekprov dan Keluarga juga melakukan buka puasa bersama dengan Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani dan Majelis Ta’Lim Al’Kautsar Kantor Gubernur Sulut serta anak-anak yatim piatu di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado.

Pada kesempatan itu Sekprov mengatakan bahwa sebagai pribadi sangat bersyukur karena peringatan HUT ke 53 tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang oleh warga Muslim diimani sebagai bulan penuh rahmat, bulan penuh berkat. “Bulan ramadhan ini juga mengajarkan kepedulian sosial umat Muslim, sehingga wajib untuk membagi rejeki dan rahmat kepada kaum miskin,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed