HUT Ke -54 Provinsi Sulut, BMI Kawal Kerukunan Dan Toleransi Masyarakat

MANADO, cybersulutnews.com Hari ulang tahun Sulawesi Utara (Sulut) ke – 54  membawa sejuta doa dan harapan untuk kemajuan kedepan. Kerukunan dan toleransi yang telah melekat sejak semula harus benar-benar dipertahankan untuk menjaga kebersamaan warga Sulut.

Brigade Manguni Indonesia (BMI) siap  menjadi mitra pemerintah untuk menjadi perekat dan pemersatu daerah Nyiur Melambai.

Tonaas Wangko BMI Lendy RE Wangke melalui Sekertaris Jenderal (Sekjen) Novie N. Kolinug menegaskan siap berkoordinasi dengan TNI dan Polri guna menjaga Sulut tetap rukun dan menjadi provinsi paling toleran di Indonesia.

Kolinug pun menegaskan jika ada gerakan yang ingin menghancurkan kerukunan di Sulut, akan berhadapan dengan mereka.

“Siapapun yang mencoba merusak bingkai kesatuan, kerukunan, dan toleransi di Sulut akan berhadapan dengan BMI,” ketus Kolinug, Selasa (25/09/2018)

Ia pun menambahkan, BMI adalah ormas adat yang merupakan bagian dari kekuatan dan berada di ufuk utara jajaran kepulauan Indonesia. Berkomitmen kuat tetap menjadi pengawal kedaulatan NKRI dan penjaga kemajemukan di tanah adat Malesung.

“BMI yang terlahir dari himpitan intoleransi serta gerakan radikal kawasan timur Indonesia, akan tetap berjuang demi persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam bingkai NKRI,” jelasnya.

“Tak ada yang memungkiri jika banyak pimpinan ormas di Sulut awalnya berkiprah dibawah panji BMI Meski sempat terjadi dinamika dalam tubuh BMI, tapi kali ini mereka kembali dengan paradigma baru dibawah komando Tonaas Wangko Lendy RE Wangke,”ujar pengacara handal Sulut ini.

Dia pun turut mengucapkan selamat  hari ulang tahun untuk Sulut.

“Semua pengurus dan anggota BMI mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Sulut yang ke 54 tahun. Harapan kami toleransi dan kerukunan di tanah nyiur melambai tetap terpelihara,” tandasnya. (Rhendi)

Leave a Reply