Ibadah Natal APDESI Sepi, Sebagian Camat dan Kumtua ‘Tumingkas’ Saat Ibadah Berlangsung

Minahasa – Pelaksanaan Ibadah Natal bersama Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa, yang berlangsung di BPU Tondano, Senin (27/01) pagi, terlihat sepi.

Hal ini menyusul ditinggal Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, dikarenakan akan menghadiri ibadah pemakaman isteri mantan Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, di Kota Tomohon.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, sebelumnya Gubernur OD dan Bupati ROR hadir karena Ibadah Natal ini dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa.

Namun, karena kesibukan untuk menghadiri sejumlah kegiatan, kegaiatan didahului dengan pelantikan Pengurus APDESI oleh Gubernur OD, kemudian meninggalkan ruangan bersama Bupati ROR menuju Tomohon.

Setelah Gubernur dan Bupati keluar ruangan dan hendak dilanjuti dengan Ibadah Natal, ruangan tampak kosong, yang sebelumnya penuh. Dari 227 Hukum Tua dan para Camat yang hadir, tak sampai setengah yang tersisa, sebagian besar Camat dan Kumtua ‘tumingkas’ dan tidak mengikuti ibadah.

Para Camat yang hendak meninggalkan ruangan ketika ditanyai mengatakan, pihaknya ada urusan di Kantor BPJS Kesehatan Tondano untuk peserta BPJS Kesehatan yang baru, sehingga tidak dapat mengikuti ibadah.

“Kami beberapa Camat ada urusan di BPJS Keaehatan, jadi tak sempat ikut ibadah. Tapi kalau sempat urusannya selesai, kami akan kembali ke BPU,” kata sumber yang sengaja tidak dipublikasikan namanya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply