Ibu Rita dan Devi Cicipi Getuk Kelapa Bakar di Lomba Masak Serba Ikan

Manado – Sulawesi Utara dikenal sebagai daerah penghasil laut yang diakui di nusantara. Berbagai jenis ikan laut segar maupun yang sudah diolah menjadi bisnis andalan.

Tak jarang masyarakat luar Sulut datang hanya untuk menikmati kuliner berbagai jenis makanan laut.

Maka tak mengherankan, Tim Penggerak PKK Sulut menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Rabu (11/10/2017) pagi. Lomba ini berlangsung meriah.

Berbagai menu makanan disajikan untuk dicicipi Ini menjadi para tamu dan undangan, termasuk Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos saat mennyantap Getuk Kelapa Bakar kreasi salah satu peserta lomba.

“Getuk Kelapa Bakar ini sangat enak,” kata ibu Rita saat didampingi dr Devi pada agenda yang digelar oleh TP-PKK Provinsi Sulut bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut itu.

Lanjut istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, SE ini juga, penganan getuk ini merupakan kue khas daerah Minahasa yang lebih menarik setelah dikreasikan karena ditambahkan ubi merah, gula merah serta kayu manis.

Adapun tujuan digelarnya lomba masak serba ikan itu untuk mengenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat dan kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

Leave a Reply