by

Industri Hotel Sulut Harus Manfaatkan Dunia Pariwisata

Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, Luctor Tapiheru.
Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, Luctor Tapiheru.

Manado – Industri perhotelan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus memanfaatkan dunia pariwisata agar bisnis tetap berjalan dengan baik.

“Setelah dikeluarkannya aturan pemerintah bahwa kegiatan pemerintah tidak boleh lagi dilakukan di hotel, maka pihak hotel harus memanfaatkan peluang bisnis lainnya dan yang berpotensi industri pariwista,” kata Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Luctor Tapiheru di Manado baru-baru ini.

Luctor mengatakan hotel harus memanfaatkan sisi pariwisata di Sulut yang memiliki peluang cukup tinggi, meskipun kegiatan pemerintah tidak lagi dilakukan di hotel, namun akan tetap seimbang jika pihak swasta masuk lebih banyak.

“Memang dunia pariwisata ada waktu-waktu tertentu bisa mengalami peningkatan juga penurunan, namun jika subsidi pemerintah berjalan dengan baik di sektor pariwisata maupun lainnya, dunia perhotelan akan semakin terbantu,” jelasnya.

Jadi, peraturan pemerintah tidak memperbolehkan kegiatan dilakukan di hotel, sebenarnya tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan, jika industri hotel terus berinovasi.

“Memang pada awalnya akan terasa, mungkin di triwulan pertama, namun selanjutnya, saya yakin akan berjalan normal kembali,” jelasnya.

Humas Hotel Sintesa Peninsula Julita Wowor mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi sehingga tingkat hunian mengalami peningkatan setelah dikeluarkannya peraturan pemerintah tentang larangan kegiatan di hotel.

“Sejak dikeluarkannya peraturan tersebut, kegiatan pemerintah menjadi sepi, namun kami terus melakukan inovasi karena masih banyak kegiatan lain bisa digarap,” kata Julita.

Julita mengatakan, yang pasti hotel akan membuat strategi pemasaran karena masih banyak pihak swasta membuat acara di hotel,” kata Julita.

Peningkatan pelayanan, katanya, akan terus dilakukan, selain memberikan produk-produk istimewa juga tidak meninggalkan ciri khas Sintesa Peninsula dimata pelanggan dan para tamu baik domestik maupun mancanegara.(ant)

Comment

Leave a Reply

News Feed