by

Ingatkan Tantangan Koperasi, Eman Lantik Dekopinda Tomohon

Tomohon– Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak menghadiri dan menutup Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi di Kota Tomohon. Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tomohon ini dilaksanakan di Rog’s Café Tomohon, Kamis (11/10/2018).

Usai melantik Dekopinda Kota Tomohon masa bakti 2018-2023 hasil musda yang telah dilaksanakan, wali kota menyampaikan dengan terbukanya pasar global saat ini maka tidak dapat disangkal lagi hal ini menimbulkan persaingan usaha yang sangat ketat dan kompetitif.

“Ada tiga aspek yang menjadi persyaratan yang harus diperhatikan oleh para pelaku koperasi yaitu aspek kelembagaan koperasi harus sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian. Aspek usaha dimana ini berkaitan langsung dengan kepentingan anggota untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan anggota serta aspek permodalan yang terdiri dari modal sendiri dan modal pinjaman,” ujar Eman.

Dalam kesempatan tersebut, Eman mengingatkan tantangan koperasi untuk berprestasi diperhadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pasar global, maka diperlukan inovasi di segala bidang untuk itu perlu dilakukan inovasi produk, inovasi pemasaran dan inovasi manajemen dengan kemajuan teknologi saat ini maka koperasi harus berani menawarkan produknya baik secara langsung maupun secara online.(mar)

Di akhir sambutanya wali kota mengapresiasi koperasi berprestasi tingkat Kota Tomohon dalam rangka memotivasi koperasi yang ada dengan mengalokasikan dana untuk perkembangan dan kemajuan koperasi di Kota Tomohon serta menyerahkan sertifikat untuk koperasi berprestasi.

Hadir dalam kegitan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Jubert Nixon Purnama STh, Wakil Ketua Dekopinwil Sulut Heart Runtuwene MSi, Kepala Dinas Koperasi UKM Daerah Kota Tomohon Jane Mendur SE, Ketua Dekopinda terpilih Ir Josias Makalew serta jajaran pengurus dekopinda lainnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed