Ini Kegiatan Tahunan Pemprov Sulut Sambut HUT RI Ke-73

Manado – Berbagai kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-73 dilakukan masyarakat di berbagai pelosok nusantara. Satu diantaranya Sulawesi Utara.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan sejumlah kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan yakni gerak jalan 17 km, 8 km dan 45 km yang telah selesai dilaksanakan.

Tak hanya itu saja, Pemprov Sulut juga akan melakukan renungan suci di makam pahlawan yang nantinya akan dilaksanakn pada malam tanggal 16 Agustus nanti. Selanjutnya pada 17 Agustus akan dilaksanakan upacara pemberian remisi bagi para Narapidana yang ada di Lapas Manado.

Sementara untuk puncak HUT RI ke-73 akan dilaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus bertempat di lapangan GOR Wolter Monginsidi Manado, setelah itu akan dilakukan pertemuan antara Gubernur dan para veteran.

Pada sore hari dilaksanakan upacara penurunan bendera dan pada malam menutup rangkaian kegiatan HUT RI ke 73 dilaksanakan tos bersama yang diselenggarakan di Graha Bumi Beringin.

Sejalan dengan rangkaian kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokanbey dan Wagub Steven Kandouw menyampaikan agar masyarakat turut serta mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Sesuai dengan tema kali ini Kerja Kita Prestasi Bangsa, Gubernur menghimbau semua untuk tetap bekerja membangun bangsa dan daerah demi kesejahteraan bangsa.

Leave a Reply