Ini Mereka Pejabat Eselon II, III dan IV Yang Dilantik Bupati ROR

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Selasa (02/06) pagi, mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas atau pejabat eselon II, IIi dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bertempat di Monumen Benteng Moraya Tondano.

Usai melantik, Bupati ROR mengatakan, pelantikan ini dilakukan dimasa pandemi COVID-19. Namun dirinya berharap, mereka yang dilantik dapat menunjukkan prestasi dalam kerja dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 saat ini di Minahasa.

“Saya percaya kalian yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” ujar ROR.

Lanjut kata Bupati, saat ini sudah hampir 3 bulan Minahasa berada dalam kondisi pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

“Saat ini kita berada dalam masa pandemi yang memaksa kita untuk ekstra hati-hati. Membatasi kita dalam beraktifitas, apalagi kasus positif di Minahasa naik dari beberapa klaster. Saya minta para Camat dan Lurah sebagai garda terdepan dalam pelayanan terhadap masyarakat dapat bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus ini sambil berdoa dan berpuasa bersama,” tambah Bupati.

Drs John Wicklef Kapoh MSi dipromosi menjabat pada jabatan eselon II sebagai Kepala Dinas Sosial, setelah sebelumnya sebagai Camat Tombariri. Selanjutnya, Bupati ROR juga melantik Davidson A Suluh SSTP sebagai Camat Tombariri memgantikan Kapoh, Donald J K Lumingkewas SPt sebagai Camat Langowan Selatan, Laurina Manarisip SE sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Victor K W Sengke SE sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Fenty Terma Waldy Lapian sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP, serta Anneke Rantung SE sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian, Djeiny D T Turang SE sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Franky Martinus Mea SE sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dra Meike Margi Rantung sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ir Ritha R L Lapian sebagai Sekretaris Dinas Pangan.

Jenny C Lalujan SPd sebagai Sekretaris Kecamatan Langowan Selatan, Yelly J Soput SP sebagai Sekretaris Kecamatan Tombariri, Ir Fietje H S Sakul sebagai Sekretaris Kecamatan Kakas, Dianny A Dieb SSTP sebagai Sekretaris Kecamatan Sonder, James F M Palandi SE sebagai Sekretaris Kecamatan Eris, Vinlyvia Wulus SIP sebagai Kepala Bidang Metrologi Legal pada Dinas Perdagangan.

Jenghis M M Supit SE sebagai Kepala Bidang Akuntansi dan Verifikasi pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Jemmy Thomas Maramis AMKL sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Rojers Gromik LIM Tangkulung SIP sebagai Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja, Theofilus Tumiwa SIP MSi sebagai Kepala Bidang Pengendalian pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, DR Giovanny Rorora MTh sebagai Kepala Bidang Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja, Diana Rondonuwu SS sebagai Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Aswin Mokolintad SSos sebagai Kepala Bidang Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Meske J Polii SP sebagai Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian, Olvi Ifka Poluakan SPt sebagai Kepala Bidang Penyuluhan pada Dinas Pertanian, Olivia Singkoh SPt sebagai Kepala Bidang Kesenian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Meiny Wangke SSos sebagai Lurah Watulambot Kecamatan Tondano Barat, Sandra H Rina Titjo SE sebagai Lurah Sumalangka Kecamatan Tondano Utara, Meiske Anatje Aguw SP sebagai Lurah Liningaan Kecamatan Tondano Timur, Meitsy E Moningkey sebagai Lurah Kiniar Kecamatan Tondano Timur, Yeslie Lariwa SSos sebagai Lurah Toulour Kecamatan Tondano Timur, Denny Sagerang SE sebagai Lurah Makalonsouw Kecamatan Tondano Timur, Frenky Timontiling SE sebagai Lurah Marawas Kecamatan Tondano Utara.

Noula Friska Pinontoan SE sebagai Lurah Talikuran Barat Kecamatan Kawangkoan Utara, Maxi Woran SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Jili Paomey SSTP MSi sebagai Kepala Seksi Verifikasi pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Yulius Royke Mantiri ST MKom sebagai Kepala Seksi Pembukuan dan Pendataan Aset Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Selanjutnya ada Silvana M E Tumampas SE sebagai Kepala Seksi Akuntansi Pembukuan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Farry Hanssy Adolf Pangau SE sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Setdakab, Josefa Marselina Pati SKM sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan, Neva Noni Tamon sebagai Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Debby O Muntu SPd sebagai Kepala Sub Bidang Pendampingan Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan pada Dinas Sosial.

Selain itu, ada juga pengangkatan pejabat sementara PDAM Minahasa yakni Ir Randy Paul Waraney Rompas, mengantikan Arnold Winowatan DEA yang diangkat menjadi Staf Khusus Bupati Bidang Pengairan dan penyerahan nota Plt Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Feybe Manampiring SPi.

Sementara, kegiatan yang diawali pembacaan Surat Keputusan Bupati oleh Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDA Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP ini, disaksikan juga oleh Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Ketua DPRD Glady Kandouw SE, Kapolres Minahasa AKBP M Denny I Situmorang SIK, mewakili Kajari Minahasa Nofrianto Sihombing SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Carlos Zadrak (Pasilok Kodim Minahasa), para Asisten Setdakab Minahasa serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply