Ini Perolehan Medali Kontingen Minahasa di Hari Ke-4 Porprov Sulut X di Bitung

Bitung – Memasuki hari ke-4, Kamis (05/12), pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X, yang digelar di Kota Bitung, Kontingen Kabupaten Minahasa telah meraih 51 medali di 14 Cabang Olahraga (Cabor), dari 27 Cabor yang diikuti.

Adapun perolehan medali tersebut yakni; 1 medali emas dari Cabor Brigde di cabang pasangan campuran, atas nama Mareska Angkouw dan Yanny Fher, serta 1 medali perunggu. Di Cabor Selam, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Di Cabor Karate, 1 medali emas kelas 55 Kg atas nama Grain Tampi, kemudian 2 medali perak dan 4 perunggu. Selanjutnya, di Cabor Binaraga 60 Kg, 70 Kg dan 80 Kg plus meraih 3 medali perak dan 1 medali perunggu di kelas 75 Kg.

Di Cabor Billiard meraih 1 medali emas, 1 medali perak kelas berpasangan 8 bola dan 2 perunggu. Kemudian di Cabor Bulutangkis meraih 2 medali perunggu. Cabor Panjat Tebing meraih 3 medali perak di kategori lead KU-19.

Cabor Catur 1 medali perak dan 1 perunggu. Lalu di Cabor Kick Boxing meraih 1 medali emas atas nama Claudio Ruitang, 1 medali perak atas nama Einstein Lolo Kassa, 2 medali perunggu atas nama Kevin Maringka dan Dever Pananggung.

Di Cabor Petanque meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Kemudian di Cabor Athletik meraih 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu, Tenis Lapangan 1 emas dan 1 perak, sedangkan Cabor Anggar mendulang 1 medali emas dan 2 perak, serta Cabor Gate Ball raih 1 medali perunggu, dan terakhir 1 medali emas di Cabor Pencak Silat putra atas nama Kevin Makadada.

Total perolehan medali yakni, 11 medali emas, 20 medali perak dan 20 medali perunggu.(fernando lumanauw)

Leave a Reply