Ini Profile Desiree Magdalena Roring, Finalis Puteri Indonesia 2020 Utusan Sulut

Minahasa – Setelah dinyatakan lolos usai mengikuti tahapan seleksi dan interview dari Yayasan Puteri Indonesia medio Desember 2019 lalu, Desiree Magdalena Roring SSos, akhirnya mengemban tanggung jawab sebagai Finalis Puteri Indonesia tahun 2020, mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perempuan kelahiran Manado 4 Desember 1996 dan merupakan puteri bungsu dari Keluarga Roring-Lumanauw ini pun mengaku bersyukur karena dirinya dipercayakan menjadi salah satu Finalis Putri Indonesia 2020, dan menganggap ini adalah berkat dan anugerah dari Tuhan.

Lulusan Sarjana Hubungan Internasional Universitas Pelita Harapan dan memiliki motto hidup “Selalu Menjadi Berkat Untuk Banyak Orang” ini pernah berprestasi ketika masuk dalam Tim Popwil Sulut tahub 2012, Tim Popnas Sulut 2013, All Star DBL (top 50) tahun 2012 da All Star DBL (top 24) tahun 2013.

Prestasi Desiree di dunia international pun tak kalah mentereng. Dia pernah magang di Perutusan Tetap Repoblik Indonesia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York Amerika Serikat pada tahun 2018 dan juga pernah menjadi Delegasi Sulut untuk Konvensi Status Perempuan di PBB, New York tahun 2019 lalu.

Saat ini, Desiree aktif di berbagai kegiatan sosial, diantaranya sebagai relawan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu di Jembatan Tiga, Pluit Jakarta sejak 2017 hingga sekarang, dan menjadi co-founder untuk projek “Lebih Dari Mimpi”, dimana projek ini untuk mengajar anak-anak di daerah Tangerang Provinsi Banten.

Selain itu juga sebagai Fasilitator Inspiration Factory Foundation Jakarta, Core Team Inspiration Factory Foundation Jakarta dan Guru Belajar bersama anak-anak Desa Pangkalan, Teluk Naga, Tangerang.

“Secara pribadi saya tentu berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulut. Kiranya ajang Puteri Indonesia saya dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan Nyiur Melambai,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply