Ini Yang Dihasilkan Dari Kunjungan Bupati ROR ke Maryland Amerika Serikat

Maryland – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, dalam beberapa hari ini melakukan kunjungan ke Amerika Serikat, bersama dengan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Pdt Lucky Rumopa.

Dalam kunjungan ini, Bupati ROR bersama Pdt Rumopa, Sabtu (03/08), berkesempatan mengunjungi Kantor Gubernur Provinsi atau Negara Bagian Maryland Amerika Serikat, yang didampingi langsung pihak Kedutaan Besar Repoblik Indonesia di Amerika Serikat yakni Penasehat Urusan Pers dan Informasi Yudho Sasongko.

Kunjungan Bupati ROR di Maryland ini diterima langsung oleh Deputy Secretary of State Luis Borunda, dan langusung melaksanakan dialog dalam pertemuan tersebut.

“Bersyukur kepada Tuhan karena kunjungan kami ini disambut sangat baik, bahkan menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama antar dua county (Kabupaten, red), antara lain kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan,” terang ROR melalui siaran Pers Humas Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dikatakan ROR lagi, kunjungan mereka ini direspon baik Luis Borunda, dimana kerjasama ini akan segera direalisasi.

“Kerjasama ini menurut beliau akan dimulai dari hubungan pendidikan, dimana akan diatur beasiswa studi dan tukar-studi antar kedua Pemerintahan,” ujarnya.

Bahkan kata ROR lagi, Sekretaris Negara Bagian Maryland, Luis Borunda yang didampingi Director of International Affairs, Mary Nitsch, dalam waktu dekat akan langsung mengunjungi Minahasa dan Propinsi Sulawesi Utara.

“Saya mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Minahasa agar agar pembicaraan dan rencana kedepan Pemkab Minahasa ini akan terealisasi dengan baik untuk Kabupaten Minahasa yang semakin hebat,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply