Irup HUT Provinsi Sulut ke-54, Gbernur Olly : Program ODSK Terbukti Tekan Angka Kemiskinan

Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-54 tahun 2018 di Lapangan KONI Sario Kota Manado, Senin (24/9) pagi. Olly tampak gagah dengan mengenakan pakaian adat Minahasa.

Dalam amanatnya, Olly mendahului dengan ungkapan puji syukur kepada Tuhan karena bisa bertemu untuk berkumpul merayakan HUT provinsi ke-54.

Lanjut, Olly menyampaikan, dalam rangka visi pemerintah daerah menjadikan Sulut menjadi salah satu pintu gerbang Indonesia timur, masyarakat pun harus ikut menopang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Sebab, lewat program ODSK, angka kemiskinan dan pengangguran menurun drastis,” katanya.

Selain itu, sektor pertanian pun mampu menuai hasil positif dengan swasembada pangan, baik hasil padi, jagung, dan hasil lainnya. Sementara itu, untuk sektor pariwisata terus meningkat dengan membludaknya wisman di Sulut.

“Ini kerja bersama kita. Unsur Forkopimda juga berperan penting dengan terus menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga banyak yang berkunjung di Sulut,” jelasnya.

Olly menambahkan, banyak juga event nasional dan internasional yang digelar di Sulut.

“Tak hanya itu, beragam prestasi di pembangunan pun sangat meningkat yang menandakan Provinsi Sulut semakin maju. Sehingga mendapat WTP dalam pengelolaan keuangan,” bebernya.

Menurut Gubernur Olly, hal-hal ini banyak, namun bukan penghargaan yang dibutuhkan, tapi kebersamaan dalam membangun Sulut yang utama.

“Kabupaten dan kota juga sangat berperan aktif sehingga Sulut makin maju dan Hebat. Untuk ASN pun saya memberi apresiasi karena sudah total dalam bekerja maksimal dalam menopang perekonomian dan pembangunan Sulut,” tutupnya.

Diketahui, sebelum memberikan amanatnya, Gubernur Olly menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi ASN di Lingkup Pemprov Sulut.

Kegiatan ini turut dihadiri Wagub Steven Kandouw, mantan gubernur Soni Sumarsono Unsur Forkompimda Sulut, Pimpinan SKPD serta tamu undangan.

Leave a Reply