Ivansa Dialog Dengan Warga Tobar

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), melakukan pertemuan dan dialog dengan jajaran Pemerintah Kecamatan hingga Kelurahan, tokoh agama tokoh masyarakat serta masyarakat se Kecamatan Tondano Barat (Tobar), Rabu (02/04), yang dipusatkan di Kelurahan Wawalintouwan.

 

Camat Tobar, Maya Kainde SH dalam ucapan selamat datang yang diwakili Sekretaris Camat, Rudy Palandeng menyatakan rasa bangga atas kehadiran Ivansa untuk bertemu langsung dengan warga Tobar.

 

“Terima kasih buat pak Wakil Bupati yang boleh memberikan waktu untuk berdialog dengan warga Tobar serta memantau langsung permasalahan yang ada di Tobar,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Ivansa dalam menyampaikan sambutannya mengatakan, Tobar adalah daerah kunjungan ke sembilan, dalam rangkaian kegiatan pertemuan dan dialog dirinya dengan masyarakat.

 

“Kunjungan ini dimaksud untuk mendengar apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat untuk Minahasa dan daerah dimana warga itu tinggal,” terang Ivansa.

 

Dalam sambutan Ivansa ini pula, dirinya menyinggung soal sampah yang ada disekitar pemukiman warga, tentang bagaimana penanganan persoalan sampah.

 

“Sampah menjadi teman masyarakat, dalam artian bahwa, sampah yang berada disekitar kita harus dikendalikan untuk menjaga stabilitas kehidupan dan mencegah terjadinya banjir dan pencemaran lingkungan yang dapat berdampak pada timbulnya berbagai jenis penyakit,” ujarnya.

 

Selain itu, Ivansa juga memuji kerukunan yang ada di wilayah Tobar yang terjaga dengan baik, sehingga dirinya meminta tokoh masyarakat dan pemerintah setempat mempertahankan citra ini.

 

“Aktifkan sistem siskamling di wilayah, tamu wajib lapor 1 x 24 jam, jangan kita anggap remeh mengenai hal ini karena keamanan sangatlah penting,” tandasnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan Pemerintah Kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tobar.(fernando lumanauw)

Leave a Reply