by

Ivansa Safari Natal di Eris

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang menghadiri Perayaan Natal Yesus Kristus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Eris, Kombi, Lembean Timur, Remboken, Kakas dan Kakas Barat, Kamis (18/12), di Gereja GMIM Baitel Eris.

Dalam Safari Natal ini, melalui pesan Natal-nya, Ivansa mengatakan, Tuhan Yesus Kristus lahir untuk menyelamatkan kita umat-Nya. Sehingga dikatakannya, untuk memaknai hari besar ini, dirinya menghimbau para aparat dan PNS di wilayah Kecamatan Eris dan sekitarnya ini agar tidak menyediakan minuman keras dalam menyambut tamu di perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 ini.

“Mari sambut Natal dengan tidak menyediakan ataupun mengkonsumsi miras, sehingga makna dari perayaan Natal ini bisa dirasa sekeluarga,” pesan Ivansa sembari menyampaikan salam dari Bupati Minahasa yang pada saat bersamaan sedang menghadiri Musrenbang Nasional di Jakarta.

Camat Eris Deidy Tumarar mengucapkan terima kasih atas dipercayakan wilayah Kecamatan Eris sebagai tuan rumah perayaan Safari Natal Pemkab Minahasa ini.

Sementara, Ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Baitel Eris, Pdt Alexander Polii STh ini, turut dihadiri oleh Kaban Kesbangpol dan Linmas Minahasa, Drs Jorry Gumansing, Kadis Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Minahasa, Dra Rianny Suwarno, Kadis Koperasi dan UKM Minahasa, Joudy Kapojos SH, Kabag Kesra Minahasa, Dra Novarita Supit MSi, Kabag Humas dan Protokol Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Eris, Deidy Tumarar SE, Camat Kombi, Dra Meita Aguw, Camat Lembean Timur, Drs Jonly Wua, Camat Remboken, Drs Arthur Palilingan, Camat Kakas, Jeffry Masiow SPt, Camat Kakas Barat, Jeffry Tangkulung SH, jajaran Pemkab dan Camat lainnya, Kapolsek Eris AKP Rengkuan, Danramil Eris, Kapten Makapedua, para Hukum Tua, tokoh jemaat dan masyarakat setempat.

Diakhir ibadah, dilakukan pemberian Diakonia Natal kepada perwakilan masyarakat di ke-enam Kecamatan tersebut.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed