Jabat Plt Sekda Minahasa, Korengkeng Gantikan Karouwan

Minahasa – Mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, yang ditinggal pensiun Drs Warouw Karouwan MM, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Selasa (14/05), melantik Jefry Robby Korengkeng SH MSi, sebagai pelaksana tugas (Plt).

Pelantikan yang dilakukan di aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ini, dihadiri Wakil Bupati, Ivan SJ Sarundajang serta sejumlah Kepala SKPD, namun tidak tampak hadir mantan Sekda Minahasa, Drs Warouw Karouwan MM.

Kepada CSN, JWS ketika ditemui mengatakan, pengangkatan Korengkeng sebagai Plt Sekda Minahasa telah melalui berbagai pertimbangan, termasuk kecocokan menopang tugas Bupati.

“Diangkatnya Pak Korengkeng sebagai Plt Sekda, telah melewati berbagai pertimbangan, terlebih mampu mengelola managemen termasuk sangat penting adalah pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Selanjunya, JWS pun berterima kasih atas pengabdian Karouwan selama menjadi Sekda di Minahasa. Kebijakan mengganti Karouwan berdasarkan kesepakatan yang tertuang dalam SK Bupati Nomor 306, tertanggal 29 April 2013, tentang masa pensiun yang tak melebihi usia 56 Tahun.

“Pak Karouwan adalah birokrat handal yang telah mengabdikan dirinya untuk pemerintahan di Minahasa, secara pribadi saya memberikan apresiasi,” ujarnya pula, sembari menambahkan, bila dirinya telah memasukkan tiga nama calon Sekda definitif ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

“Tiga nama telah diusulkan ke Pemprov, selanjutnya akan melalui proses,” terang JWS.

Sementara, Korengkeng yang menurut informasi masuk dalam tiga nama yang diusulkan JWS ke Pemprov Sulut, ketika hendak dimintai tanggapan terkait penunjukkan terhadap dirinya sebagai Plt Sekda Minahasa, masih enggan berkomentar.

“Saya harus berkonsultasi lebih jauh dulu dengan Pak Bupati mengenai tugas ini,” ujar Korengkeng.

 

Leave a Reply