Jabatan Kasat Reskrim dan 3 Kapolsek Bolmong Diserahterimakan, Kapolres Minta Pejabat Baru Bekerja Dengan Baik

Bolmong – Kepala Kepolisian Resort Bolaang Mongondow (Kapolres Bolmong) AKBP Faisol Wahyudi, Sabtu (04/03/2017), memimpin acara serah terima jabatan (sertijab), empat pejabat yang mengalami pergeseran alias mutasi. Empat jabatan tersebut, yakni Kasat Reskrim, Kapolsek Urban Kotabunan, Kapolsek Pinolosian dan Kapolsek Sangkub.

Baca juga : 85 Perwira Polda Sulut Dimutasi, Lukas Kasat Reskrim Bolmong, Maridjan Minut http://cybersulutnews.co.id/85-perwira-polda-sulut-dimutasi-lukas-kasat-reskrim-bolmong-maridjan-minut/)

Ketika memimpin acara sertijab, Kapolres Bolmong meminta agar pejabat yang baru dilantik meneruskan setiap program kreatif yang telah dibuat dan disusun pejabat lama. “Serta menciptakan inovasi-inovasi untuk kemajuan organisasi Polri yang lebih baik,” terang Faisol.

Lanjut dikatakannya, mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan suatu hal yang biasa dilakukan. “Ini dimaksudkan sebagai penerapan dari tour of area dan tour of duty, yang juga memberi kesempatan kepada para personel dijajaran Polri untuk berkarir di bidangnya masing-masing. Terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi dan loyalitas selama ini. Selamat bertugas di tempat yang baru,” pungkasnya.

Diketahui, acara sertijab yang berlangsung di halaman Mapolres Bolmong merupakan tindak lanjut dari surat telegram yang dikeluarkan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito Nomor : ST/43/II/2017 tanggal 20 Februari 2017.

Dimana, jabatan Kasat Reskrim Polres Bolmong yang sebelumnya diemban AKP Agung Wibowo Sitepu, kini dijabat AKP Hanny Lukas. Sedangkan, jabatan Kapolsek Urban Kotabunan yang sebelumnya dipegang Kompol Efendy Manoppo, kini beralih ke Kompol M Wowiling.

Begitu juga dengan jabatan Kapolsek Pinolosian, yang sebelumnya dipegang AKP Sudar Saimo, kini  bergeser ke Iptu Herdy Manampiring. Sementara, jabatan Kapolsek Sangkub yang sebelumnya dijabat Iptu I Made Yudana, kini beralih  ke Ipda Agus Sumandik. (jenglen manolong)

Leave a Reply