Jadi Contoh Bagi Daerah Lain, Gubernur OD Apresiasi Penerapan E-Kinerja di Kabupaten Mitra

Mitra – Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, dibawah pimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja JO Legi, resmi mencanangkan E-Kinerja, atau penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis elektronik.

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE. Dirinya mengapresiasi Kabupaten Mitra karena menjadi daerah pertama dan satu-satunya saat ini di Sulut, yang menerapkan E-Kinerja.

“Ini tentu sangat baik karena semua kegiatan bisa termonitor dengan baik. Ini tentu lebih bagus dan saya mengapresiasi Kabupaten Mitra karena lebih dahulu dari Pemerintah Provinsi Sulut. Mitra tidak menunggu Provinsi tapi telah lebih dahulu menerapkan dan itu tentu sangat baik,” kata Gubernur kala diwawancarai Cybersulutnews.co.id, usai menjadi pemateri dalam acara Pembekalan Pelayan Khusus GMIM Wilayah Ratahan, Ratatotok, Belang dan Pinaesaan, tentang Komitmen dan Etika Pelayanan, bertempat di Rimba Lamet Ratahan, Rabu (03/04) siang.

Menurut Olly Dondokambey, saat ini semua telah mengacu kepada era digital, dimana semua mengarah pada sistem elektronik sehingga, monitoring dimulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi akan terkonek sampai ke pusat, yang pada intinya akan lebih termonitor.

“Hal ini wajib diikuti oleh semua Kabupaten/Kota di Sulut. Tahun ini sudah diterapkan dan semua sudah harus mengikuti,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply