Jadi Irup Hari Pahlawan, Eman: Mari Terus Perkuat NKRI!

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA jadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, di laksanakan di Lapangan Stadion Babe Palar Tomohon, Minggu (10/11/2019).

Dalam kesempatan ini Walikota membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

“Setiap Hari Pahlawan kita dingatakan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peristia perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat itu lah yang perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insane warga Negara Indonesia,” kata Eman.

“Melalui peringatan hari Pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Menjadi Pahlawan Masa Kini sesuai tema hari pahlawan tahun ini, dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat NKRI, seperti menolong sesame yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” lanjut Eman.

Untuk itu dengan menjadi diri sendiri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hari sanubari segenap insane masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam upacara ini Ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy J Sundah SE, Kapolres Tomohon diwakili Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Kajari Tomohon diwakili kasie Tindak Pidana Khusus Kejari Tomohon Deri Rahman SH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Kakan Kemenag Tomohon diwakili Kasie Bimas Kristen Pdt Nova Maleke STh MPd, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, jajaran TNI/Polri, Tokoh Agama serta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Pemerintah Kota Tomohon.(mar)

Leave a Reply