Jadi Juri Lomba Bercerita, Ketua DWP Sulut Dukung Peningkatan Minat Baca Anak

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw berkomitmen membudayakan minat membaca dan bercerita bagi siswa Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Provinsi Sulut.

Terbukti Pemprov Sulut melalui Dinas Perpustakaan menggelar lomba bercerita siswa SD/MI dengan menerapkan protokol kesehatan di Manado, Rabu (5/8/2020).

Lomba bercerita ini menghadirkan juri kehormatan yaitu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut, Ivone Silangen-Lombok yang juga istri tercinta Sekdaprov Sulut Edwin Silangen.

Pada kesempatan itu, Ketua DWP Sulut mengapresiasi lomba bercerita karena dapat memotivasi anak sejak usia dini, untuk meningkatkan minat baca.

Dengan demikian, literasi generasi muda Sulut semakin meningkat berangsur dan kemudian akan membawa dampak positif.

“Kegiatan ini sangat baik, menumbuhkan minat membaca dan bercerita dapat memberikan pengetahuan lebih kepada siswa,” kata Ivone.

Sebelumnya, Kadis Perpustakaan Sulut Janny Lukas menerangkan bahwa Pemprov Sulut mendukung penuh pengembangan generasi muda di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal itu dibuktikan program lomba bercerita bisa berjalan dengan dukungan anggaran demi menghasilkan generasi muda Sulut yang berkualitas.

“Kegiatan Ini diselenggarakan setiap tahun dan kegiatan ini bisa dilaksanakan walaupun suasana pandemi namun hadir ibu Ketua Dharma Wanita Sulut sebagai juri kehormatan,” tandas Lukas.

Kegiatan lomba bercerita turut dihadiri Ketua DWP Dinas Perpustakaan Juiva Zakharias dan Kadis Perpustakaan kabupaten dan kota se Sulut.

Leave a Reply