Jajaran Pemkab Minahasa Bukber Dengan Umat Muslim Tondano Barat

Minahasa – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibawah pimpinan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, buka puasa bersama (Bukber), dengan umat Muslim di Kecamatan Tondano Barat, dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Minahasa 2018, yang dipusatkan di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Wawalintouwan Kecamatan Tondano Barat, Selasa (05/06) sore.

Safari Ramadhan yang juga dilakukan bersama jajaran Polres Minahasa ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Alkad Karouw SSos, Danramil Tondano Pelda John Bura, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH MPd, Kapolsek Tondano Iptu Nouke Tueje, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Imam Masjid dan umat Muslim Nurul Yaqin, Masjid Alhaq dan Masjid Al Hijrah yang ada di Tondano Barat.

Pj Bupati Mewoh dalam sambutan menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439H tahun 2018, kepada umat Muslim Kecamatan Tondano Barat dan sekitarnya.

“Semoga ibadah dibulan suci ini akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi umat Muslim dalam menjalani kehidupan. Dan kepada masyarakat yang tidak berpuasa, saya menghimbau untuk menjaga keamanan, agar kekhusyukan saudara-saudara kita umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa tetap terjaga. Jagalah kerukunan yang telah kita bina selama ini,” kata Mewoh.

Lanjut dikatakan Mewoh, semoga suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan ini akan mempererat tali silahturami dan jalinan persaudaraan yang erat diantara semua umat Muslim dan agama lainnya.

“Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh umat Muslim karena telah bersinergi dengan Pemerintah dan mendukung program-program Pemerintah yang sudah dilaksanakan selama ini,” pungkasnya.

Sepanjutnya ada penyerahan sembako kepada kaum Duafah dari Pemkab Minahasa, yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Mewoh.(fernando lumanauw)

Leave a Reply