Jajaran Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Penghiburan Atas Meninggalnya Menantu Wabup RD

Minut – Segenap jajran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Senin (22/07) siang, menggelar ibadah penghiburan di Keluarga Lengkong-Sigalaki, atas meninggalnya Alarhumah Cornelia Conny Sigarlaki, yang tutup usia 81 tahun 7 bulan 21 hari, di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Almarhumah adalah orang tua dari Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, atau mertua Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi.

Ibadah yang dipimpin Sekretaris Umum BPMS GMIM dan Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK ini, turut dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch Roring-Lumanauw SIP.

Pembacaan Alkitab terambil dalam Imamat 26:13b. Pdt Tangel dalam khotbahnya menyampaikan, sebagai Gereja memiliki hakekat dalam kehidupan bersama, ketika ada kesedihan atau kedukaan, orang turut berempati dan merasakan sepenanggungan.

“Allah yang membawa umat Israel keluar dari tanah mesir dari tanah perbudakan, Allah itu juga menjanjikan kita yang menanggung beban berat akan diberikan kelegaan. Percayalah Tuhan akan mematahkan kayu kuk dan membuat kita berjalan tegak berdiri,” ujarnya.

Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan bahwa, umur manusia tentu kita tidak dapat mengetahui akan sampai pada usia yang ke-berapa. Menurutnya, inilah kemahakuasaan Tuhan ketika Ibunda/ Oma yang terkasih Cornelia Conny Sigarlaki dipanggil pulang kembali kepada yang Maha Besar Tuhan.

“Tentu keluarga tidak menyangka di hari pengucapan syukur warga Kabupaten Minahasa, Wakil Bupati dan Keluarga besar kakak-beradik, anak-anak dan cucu serta saudara-bersaudara akan menghadapi dukacita yang mendalam, inilah Kuasa Tuhan yang setiap saat dapat memanggil pulang kita semua sesuai dengan waktu yang Tuhan sudah tetapkan, sampai kapan waktu yang Tuhan ijinkan kita hidup di dunia ini,” kata ROR.

“Atas nama keluarga serta jajaran Pemkab Minahasa menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas dipanggil pulangnya ibu Cornelia Sigarlaki, kiranya Tuhan Yesus selalu memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga besar Lengkong-Sigarlaki. Tentu yang menjadi kebanggaan keluarga adalah apa yang sudah didedikasikan Ibu yang terkasih semasa hidup, karena Almarhumah yang berperan dalam kehidupan kakak-beradik, anak-anak dan cucu-cucu termasuk didalamnya dalam kehidupan Keluarga Dondokambey-Lengkong sehingga saya dan Wakil Bupati boleh dipercayakan Yang Maha Besar Tuhan memimpin dan melayani masyarakat Minahasa,” pungkasnya.

Atas kehadiran jajaran Pemkab Minahasa yang telah memberikan penghimburan, Wabup RD menyampaikan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran, empati dan perhatian dari jajaran Pemkab Minahasa, bahkan saudara-saudara sekalian seluruh pelayat duka, kami keluarga merasa dikuatkan dan dihiburkan lewat ibadah penghiburan atas meninggalnya orang yang mereka kasihi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Mantan Penjabat Bupati Minahasa Tahun 2018 yang juga Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara Drs Royke Mewoh DEA, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Ketua DWP Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, SE bersama pengurus, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Pimpinan dan anggota FKUB Kabupaten Minahasa, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tondano, serta ASN dilingkup sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply