Jajaran Pemkab Minahasa Ibadah Paskah Bersama

Minahasa – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggelar Ibadah Pakah, yang dirangkaikan dengan Ibadah Oikumene awal bulan Mei, bertempat di GMIM Sentrum Tondano,
Kamis (02/05) pagi.

Ibadah ini dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Anggota DPRD Minahasa Treisje Kaligis, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Sonya Mongkau SE, mewakili Kapolres Minahasa Kompol S F Rompas, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Dandaramil 01 Tondano Pelda Djonie Bura, mewakil Kajari Minahasa Velix Palit, Pimpinan Instansi Vertikal, Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa, dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa.

Ibadah ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano juga selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Sentrum Tondano
Pdt Meitha Tengkel-Maliangkay MTh, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Injil Yohanes 20:24-29.

Pdt Meitha dalam khotbahnya menyampaikan bahwa, teknologi yang disalah gunakan dapat menghancurkan. Untuk itu, baik teknologi dan talenta yang ada, mari dipakai untuk memuliakan Tuhan.

“Mari kita miliki kerinduan untuk menikmati hadirat Tuhan, jangan tinggalkan persekutuan ibadah seperti ini. Dengan adanya Peristiwa Paskah kita belajar percaya walaupun tidak melihat. Kita tidak dapat melihat Tuhan yang kita sembah tapi DIA adalah Tuhan yang hidup, Setiap hari kita dapat merasakan Kuasa, Penyertaan, Kasih dan MujizatNya. Untuk itu mari percayakan hidup ini kepada Tuhan,” ujarnya.

Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan oleh karena kasih-Nya semua boleh memasuki hari yang baru dan bulan yang baru, serta boleh merayakan ibadah Paskah pada saat ini.

“Sebagai umat Kristiani kita bersyukur dan mengimani Kristus telah bangkit Haleluyah dan telah memenangkan kita dari segala Dosa. Atas nama Pemkab Minahasa menyampaikan selamat Paskah, dan terima kasih juga karena sudah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan damai. Mari kita doakan pelaksanaan Pleno yang sementara berjalan Di KPU,” tukasnya.

Selanjutnya, usai ibadah ini Pemerintah memberikan doorprize kepada ASN, dan bingkisan Paskah kepada FKUB Kabupaten Minahasa serta Waker di tiap Instansi Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply