Jalan Talawaan-Patokaan Rawan Kecelakaan

Minut–Sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Talawaan sepertinya sangat butuh perhatian. Pasalnya, dari pantauan, Kamis (15/10/2015), salah satu jalan yaitu jalan dari Desa Talawaan menuju Desa Patokaan Kecamatan Talawaan rusak parah dan berlobang besar karena sering dilewati oleh alat-alat berat yang berkapasitas puluhan ton.

Akibatnya, para pengendara roda empat dan dua pun mengeluh, bahkan menuding pemerintah kabupaten khususnya instansi teknis yakni, Dinas Pekerjaan Umum (PU) tak pro aktif. Padahal jalan itu masuk kategori jalan kabupaten.

“Jalan dari Desa Talawaan menuju Patokaan harus secepatnya diperbaiki, sebab banyak berlobang dan rawan kecelakaan,” ucap Ramlan Kapojos warga Desa Talawaan.

Bahkan menurut salah satu anggota Dekab Minut Sarhan Antili, akibat tingginya kecelakaan di ruas jalan Minut, karena diakibatkan ada beberapa titik jalan yang tingkat kerusakannya tinggi.

“Kami berharap dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 jalan di kedua Desa Talawaan menuju Patokaan agar dapat segera diperbaiki,” tegas Antili.(ecanamangge)

Leave a Reply