Jefrry Korengkeng Bakal Jabat Asisten III, Olly : Saya Tanya Dulu Kalau Dia Bersedia

Manado – Jabatan Asisten III Sekretaris Daerah Provinsi Sulut yang kini kosong diisukan bakal diisi oleh birokrat senior yang saat ini menjabat Sekda Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng.

Gubernur Olly Dondokambey ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (13/03), terkait isu tersebut tidak menampik. “Iya, tapi saya akan tanya terlebih dahulu jika dia bersedia,” Gubernur Olly menjawab wartawan.

Menurut orang nomor satu Sulut, sudah menjadi kebiasaannya untuk mengkomunikasikan terlebih dahulu kepada pejabat yang akan dimutasi terkait jabatan baru yang akan diberikannya.

“Makanya setelah pelantikan (Penjabat Bupati Minahasa) saya akan tanya, jika dia (Jeffry Korengkang) bersedia maka akan diikutkan dalam proses mutasi pejabat di lingkungan pemprov Sulut,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut akan terus dilakukan menjawab masalah kebutuhan organisasi, penyegaran dan pengembangan karir birokrat. “Open bidding akan tetap dilakukan dan bukan merupakan hal baru bagi Pemprov Sulut karena kita telah berapa kali melakukan. Intinya bila ada posisi kosong, kita akan segera isi,” kata Silangen kepada wartawan di loby kantor gubernur, Selasa (13/03).

Diketahui, Jeffry Korengkeng merupakan pamong yang tidak asing di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut. Pasalnya, pria ‘Tondano Pante’ yang memulai karir di Pemprov Sulut ini pernah dipercayakan berbagai jabatan strategis seperi Kepala Biro Hukum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Kepala Inspektorat Pemprov Sulut.

Bersama Edwin Silangen dan Gemmy Kawatu, Korengkeng pernah menjadi rissing star di era kepemimpinan Gubernur AJ Sondakh-FS Sualang. Ketiganya bahkan saat menjabat kepala Biro (Korengkeng Karo Hukum, Silangen Karo Tapem, Kawatu Karo Ekonomi) pernah secara bersamaan dipercaya menjadi Plt Walikota Tomohon, Plt Bupati Minsel dan Plt Bupati Minut.

Jika Korengkeng terakomodir sebagai Asisten III Sekda, tiga serangkai (Silangen, Kawatu, Korengkeng) dipastikan akan bersama menggawangi TPAD Pemprov Sulut sebagai Sekprov, Asisiten III dan Kepala BKAD.

Leave a Reply