by

Jelang Idul Fitri, Sembako Di Pasar Tondano Aman

Minahasa – Menjelang perayaan Idul Fitri 1434, untuk umat Muslim, persediaan sembilan bahan pokok (Sembako), khususnya di Pasar Tondano, terbilang aman, meski mengalami sedikit kenaikan harga.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Pasar Tondano, Jefry Angkow, ketika ditemui CSN, Selasa (30/07). 

“Stok sembako dalam kondisi aman, artinya bahannya ada, hanya saja harga sejumlah komuditi seperti bawang merah ada sedikit kenaikan harga. Bawang merah per kilogram dihargai Rp 75-80 ribu, cabe merah atau rica Rp 40 ribu, bawang putih Rp 10-15 ribu dan  daging sapi dalam kondisi stabil yakni Rp 80 ribu, karena hanya sapi lokal,” terang Angkow.

 

Sementara, untuk jumlah pedagang di Pasar Tondano jelang Idul Fitri ini justru mengalami penurunan, dikarenakan sejumlah pedagang di Pasar Tondano ini lebih memilih berdagang sementara di daerah lain, yang dianggap mayoritas penganut Muslim seperti wilayah Bolmong Raya, Kotamobagu dan Gorontalo.

 

“Tidak ada pedagang dadakan, justru pedagang berkurang karena pedagang biasanya mencari lokasi mayoritas untuk berdagang karena bisa lebih menguntungkan,” ujar Angkow.

Comment

Leave a Reply

News Feed